HONDA BRIO 2014 - SEMARANG : RACING IS EVERYTHING

Udin El bersama team Ft El- Garage asal Semarang membuat gebrakan baru di komunitasnya. Mengandalkan sebij Honda Brio, ada roh racing yang disematkan di mobil keluaran 2014 tersebut. "Pengin tampil beda dari teman komunitasku dan membawa nama baik komunitasku di kancah otomotif di Indonesia, " beber Udin El. Apa saja ubahannya?

 
EKSTERIOR
Sekilas, tak ada yang beda dengan Brio lainnya. Namun, tampilan cat warna putih ini dikomposisikan bersama aksen karbon di kap mesin. Yang bikin beda lagi, front bumper yang dipasang comotan bumper Mobilio RS termasuk headlampnya. Pembatas pintu depan sampai bodi belakang memang dibiarikan warna ori, tetapi di spoiler ditutup karbon kevlar. Pastinya, untuk menambah aroma racing diberi Rear Diffuser yakni berupa lubang di bumper belakang, yang dikerjakan oleh Aero Motive Industry.



INTERIOR
Mengarah pada bagian interior, tentu saja benar-benar kental aura balap. Paling utama, pemangkasan jok standar yang kali ini diganti total dengan satu jok Bride berikut sabuk Takata. Begitu juga, part racing lain pun disematkan, dari stir racing Elevo Crome dengan shift knob KTuned yang enak di buat perpindah gigi persneling. Dasboard area, lengkapi tachometer Sunpro Ussy dan melihat di bagian bagasi belakang yang langsung di pasang rollbar X-Bar, Harness, Monkey Bar yang di pasrahkan ke Cusco.

KAKI - KAKI
Agar tidak tanggung di sektor kaki - kaki juga di perkuat dengan velg Achilles 123 S 195 / 50 R15 yang diberi pemanis slim Weds Sport Racing Wheel dan ditutup dengan ban Achilles 123 S 195 / 50 R15, plus suspensi per custom. "Yang terpenting bisa menampilkan aroma street racing sudah cukup," tutup pemakai knalpot racing ini. | naskah / foto : Frans/tim