HONDA CB500X : Unggulkan Teknologi & Fitur Pemanja Biker

Menjawab kebutuhan para riders, Honda telah mendesain ulang CB500X menjadi motor adventure idaman. Mulai dari teknologi beserta fitur yang ikut diupgrage menbuat CB500X makin jadi kendaraan yang wajib diperhitungkan kala ingin memboyong roda dua premium varian cruiser adventure.

 

DASH AREA. Fitur dan gauge komplit.



Perdana di sisi tampilan Honda CB500X terbaru ini juga mengalami perombakan, seperti di bagian tangki yang kapasitasnya di perbesar yang dulunya 16,7 liter kini menjadi 17,1 liter. Dan juga headlamp yang desainnya lebih agresif. Diikuti dengan penambahan tinggi sok, jok, dan lingkar pelek depan.

 

"Sok depan CB500X terbaru ini juga ditinggikan 0,4 inch untuk depan dan 1,2 inch belakang. Lingkar pelek depan juga diupgrade ke diameter 19 inch, sehingga ground clerance pun ikut naik hingga 7,1 inch. Dengan begini Honda CB500X dipastikan lebih siap untuk melibas lintasan off-road," terang Dodik Kuswinarno, Bigbike Technician dari Honda di sela-sela workshop bersama jurnalis Ototrend beberapa waktu lalu.

 

LAMPU UTAMA. Lebih terang namun tidak menyilaukan.



Lanjut di sisi electrical, head light, turn signal light, tail & stop light Honda CB500X telah mengadopsi full lampu LED. Desain spedometer pun juga disetting lebih informatif, yang mengaplikasi gear position sensor guna menunjukkan gigi transmisi. Perubahan kapasitas accu yang lebih kecil guna meringankan beban kendaraan, serta teknologi LAF sensor yang membuat Honda CB500X lebih rendah emisi atau lulus Euro 5.

 

Dengan fitur dan spesifikasi yang terkini, Honda CB500X makin ampuh kala digunakan untuk berpetualan di lintasan off road. Bahkan untuk kegiatan sehari-hari, motor yang spesifikasinya lebih condong ke gaya adventure ini pun masih terbilang nyaman terutama untuk rute perkotaan.

 

 

naskah/foto :dhmz