BEDAH TEKNOLOGI DI GIIAS 2018 ( PART 2 ) : "HYBRID / ENVIROMENTALLY CONSCIOUS CAR"

Tertarik untuk memiliki mobil Hybrid? Sebelumnya, kita bedah dulu apa sih mobil yang dijuluki environmentally conscious car atau bisa disebut mobil yang peduli lingkungan ini. Bisa disebut begitu, karena mobil hybrid mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar dan mengeluarkan emisi CO2 lebih sedikit daripada mobil bermesin konvensional.



Mobil Hybrid menggabungkan performa mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) yang menggunakan bahan bakar minyak dengan electric motor (motor listrik). Baterai untuk menggerakkan motor listrik itu diisi pada saat mobil mengerem atau mengurangi kecepatan karena pada saat itu motor listrik berfungsi sebagai alternator. Atau, pada mobil hybrid plug-in, pengisian baterai juga dapat dilakukan dengan menggunakan colokan listrik di rumah. Selain mobil Hybrid, ada juga mobil yang sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik.
 
Teknologi-teknologi tersebut adalah beberapa teknologi yang akan temukan di Beyond Mobility Area di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2018 yang diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang, pada tanggal 2-12 Agustus 2018 ini.

Selain teknologi mobil Hybrid, mobil hybrid plug-in, dan mobil listrik, banyak juga ragam teknologi otomotif terkini lain yang dipamerkan. Yang pasti,  teknologi yang dipajang,  mencakup sisi safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan).

 

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER