Indonesian Racing Ikut Sponsori Gresini Racing di balap Moto-E

DUA JOKI GRESINI MOTOE. Andrea Mantovani dan Matteo Ferrari.

Terbilang ogah nanggung, MP1 yang mengibarkan panji Indonesian Racing kian fokus turun ke balap dunia dengan mensponsori tim Gresini Racing yang turun di kejuaraan motor listrik atau Moto-E. Artinya, Indonesian Racing benar-benar full suport ke tim Gresini, setelah sebelumnya sudah membackup tim tersebut di Moto2 dan Moto3.



Sebagai title sponsor, nama tim Gresini yang berlaga di balap elektrik ini juga berubah menjadi Indonesian E-Racing Gresini MotoE, yang mana logo Indonesian Racing terpampang di tangki. "Bersama Gresini, kami membangung Indonesian E-Racing untuk berkompetisi di balapan MotoE mulai musim 2021 ini, misinya adalah mengembangkan keberlanjutan lewat motor listrik, apalagi dua pertiga orang Indonesia punya motor. Jadi, kami berharap bisa menjadikan motor listrik ini sebagai alternatif, mengingat produksi motor listrik juga kian banyak. Kami akan tanpa lelah meningkatkan kualitas lingkungan lewat balap MotoE," optimis Rocky Soerapoetra, CEO MP1.

 

KUDA PACU ELEKTRIK MOTOE. Buatan Energica Ego Corsa.



Pastinya, Indonesian E-Racing Gresini MotoE sudah menggaet dua pembalap untuk berlaga di musim 2021 ini.  Menariknya, tim asal Italia ini masih mengandalkan pembalap-pembalap Italia, yakni Matteo Ferrari yang pernah juara tahun 2019 dan tahun lalu finish runner up. Tandemnya adalah sesama Italia, Andrea Mantovani yang berasal dari Ferrara. Joki berusia 26 tahun ini sebelumnya turun di kelas Superbike di kejuaraan Italian Championship of Speed (CIV).



Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani akan menggeber kuda padu elektrik Energica Ego Corsa, yang masing-masing diberi nomor fairing 9 dan 11. Rencananya, tim ini akan turun di uji coba perdana yang diadakan di Angel Nieto Circuit Jerez de la Frontera, awal Mei mendatang.

 




editor : punk, foto : gresini