Petronas Yamaha Resmi Rekrut Morbidelli, Rossi Kapan?

FRANCO MORBIDELLI. Akan tetap berbaju Petronas hingga 2022.

Hari ini, tim balap Petronas Yamaha MotoGP resmi mengumumkan salah satu rider andalannya untuk musim 2021 mendatang. Akan tetapi yang diumumkan kali ini, bukan Valentino Rossi ! Melainkan, Franco Morbidelli yang sama-sama berasal dari Italiano.



Meski tahun lalu, Morbidelli berada di bawah bayang-bayang Fabio Quantararo dari segi hasil lomba. Namun, Morbidelli bisa mengakhir musim di posisi 10 besar, dengan beberapa catatan seperti tujuh kali finish posisi enam, dan empat kali start dari barisan depan. Nggak heran, jika Franco masih diandalkan sebagai rider di tim berbasis di Malaysia tersebut.



"Kami senang bisa mengumumkan Franky akan tetap melanjutkan kiprahnya bareng tim kami tahun depan. Dia rider yang bertalenta, aset besar bagi tim kami yang terbilang pemula. Franky selalu jadi bagian dari rencanan tim ke depan, dan pastinya dia akan membalap terus untuk musim 2021-2022," ucap Razlan Razali, prinsipal tim Petronas Yamaha.



Razlan Razali masih yakin betul, Franco Morbidelli potensial untuk mendulang hasil terbaik podium seperti yang dilakukan Quantararo dan berharap di akan tetap bekerja keras. Seri perdana di Jerez weekend ini, bakal jadi indikator bagaimana Franky berprestasi musim ini.

 

SERU DITANDEMKAN #46. Teman sekaligus lawan di lintasan.



Sementara, Franco Morbidelli nggak komen banyak, namun mengaku sangat antusias bisa melanjutkan kerja bareng tim Petronas Yamaha. "Penting banget nih tetap bersama tim yang sama, motor yang sama dan lingkungan yang sama di musim ini. Kami akan berusaha bekerja keras, didukung oleh kru Petronas SRT, rasanya bisa meraih kesuksesan," ucap Morbidelli.



Squad Petronas Yamaha sendiri dipastikan ditinggalkan oleh Fabio Quantararo, yang direkrut ke tim pabrikan Yamaha bersanding dengan Maverick Vinales. Dan Valentino Rossi kemungkinan yang mengisi tempatnya. Sayangnya, hingga saat ini peresmian #46 berlabuh ke tim masih simpang siur.  Otre yakin, masuknya The Doctor ke tim ini tinggal diumumkan saja, mungkin sedikit terlambat karena membawa Rossi butuh "ubo rame" yang lumayan njlimet, apalagi membawa sebagian kru timnya.



Yang pasti, Rossi akan tetap menggeber Yamaha M1 spek pabrikan (factory-spec), sama seperti yang digunakan oleh Maverick Vinales atau Fabio Quantararo. Sedangkan Franco Morbidelli akan menggunakan motor M1 A-spec, yang update-nya di bawah factory spec.

 



naskah/foto : punk/motogp