Musim Balap 2020 Dimulai Oleh Peluncuran Ducati Corse

Start resmi MotoGP 2020 season memang masih cukup lama. Namun, perang kecepatan para joki kelas tertinggi sudah dimulai hari ini oleh Ducati Corse, sesaat setelah peluncuran resmi tim asal Italia tersebut.

 

 

Peluncuran tim berikut kuda besi Desmosedici dilakukan di Palazzo Re Enzo di kota Bologna, yang tidak jauh dari markas bekas tim Ducati, Borgo Panigale. Komposisi tim ini masih sama, dihuni oleh duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Sekilas, corak motor Desmosedici pun tak banyak berubah, masih berwarna merah dengan logo 'Mission Winnow', branding milik Philip Morris.

 

DUET MAUT DUCATI. Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.



Ducati sendiri menjadi satu-satunya tim yang resmi meluncurkan tim sebelum uji coba perdana awal Februari, atau tepatnya tanggal 2-4 Februari mendatang. Di uji coba ini, akan terlihat semua pembalap turun, termasuk pembalap test dan cadangan, dan dipastikan nongol motor-motor 2020 meski masih dalam corak sementara. Tm Repsol Honda adalah tim yang langsung melaunching motornya begitu selesai uji coba, yang mana duet Marc dan Alex Marquez akan hadir di Jakarta sebagai tempat launching.



Berurutan, beberapa tim lainn juga akan resmi melaunching motornya, paling tidak ada tiga tim yang rilisndi Sepang, yakni Suzuki, tim pabrikan Yamaha dan Petronas SRT. Sementara, Aprilia baru akan melaunching motor barunya di uji coba kedua, yang digeber 22-24 Februari di Qatar.