Final Matapanah 2 Stroke Race 2024 Blitar : Event Pamungkas Jelang Ramadhan, Lahan Unjuk Gigi Racer Lokal

Semangat tanpa sambat, slogan sebagai penyemangat yang seakan menyiratkan event balap road race bertajuk Final Matapanah 2 Stroke Race 2024 yang digelar di Blitar, weekend silam.


Meskipun sejatinya merupakan event pamungkas dari rangkaian balap M2SR tahun lalu, tetapi gelaran kali ini pun tetap gayeng dan meriah. Terbukti, sebanyak 256 starter membanjiri seri final Matapanah 2 Stroke Race yang digeber di sirkuit non permanen di seputaran Jl. Jendral Sudirman dan Ahmad Yani di kota Blitar tersebut.

 

Jawara bebek 2 tak M2SR FinalJawara bebek 2 tak M2SR Final


"Karena terbentuk waktu dan jadwal balap di Jatim sehingga baru bisa digelar di awal tahun ini, tetapi terima kasih kepada para pembalap, tim dan sponsor yang tetap berkomitmen untuk berpartisipasi dan menyukseskan balap ini," ucap Rudi Subagyo, dari Matapanah Management sebagai penyelenggara.


Menyimak persaingan jelang final ini, posisi klasemen 5 besar M2SR yang diambil poin di kelas bebek 2 tak 116 CC dan 125 CC ini terbilang cukup rapat. Sebut saja, rider puncak klasemen M2SR yakni Agus HR asal Sampang hanya terpaut 4 poin dengan Rexy Kepo asal Madiun harus diwaspadai.

 

BALAP SENGIT Di bebek 4 tak 130 cc. diguyur hujan trek makin licinBALAP SENGIT. Di bebek 4 tak 130 cc. diguyur hujan trek makin licin.


Di posisi 3 dihuni Idris SM asal Sampang, Kiki Aranxa asal Surabaya dan Sulung Giwa asal Ponorogo sama-sama berpeluang menyabet juara umum. "Sebagai apresiasi, kita berikan juara umum 5 juta cash," tambah Rudi Subagyo.

 

Sementara di kelas bebek 4 tak 150 CC Novice, team Rizqimaita Trans Family Police Zed Hiswana Migas Racing sukses mengunci juara 1 dan 2. Motor di tunggangi racer Falah Acil dan Pandu mampu menahan tekanan racer Vitosya yang mengandalkan MX King korekan Gatot "Telo" Wonogiri. "Kebetulan speknya masih lama dengan mengandalkan ECCU Aracer RC1," bisik Gatot "Telo" sang tuner.

 

TEAM BONERO RACING Mampu mencuri poin klasemenTEAM BONERO RACING. Mampu mencuri poin klasemen.


Di kelas bebek 2 tak 116 CC expert, team Bonero Racing yang mempercayakan Fajar Sodiq dan Putra AP sukses menyabet yang tercepat. Namun racer Putra AP mampu mengasapi para pemuncak poin sehingga klasemen bebek 2 tak sedikit ada perubahan. "Butuh prepare 1 Minggu untuk maen final M2SR Blitar," ucap Budi Gareng, sang tunner Bonero Pamekasan.

 

SUPORT RIDER MUDA bibit racer kota Patria Blitar bersama pengcab Kota BlitarSUPORT RIDER MUDA. Bibit racer kota Patria Blitar bersama pengcab Kota Blitar


Ajang final M2SR Blitar juga sebagai lahan unjuk gigi team lokal Blitar. Sebut saja SAGM Blitar, yang menurunkan racel muda bertalenta mampu finish di urutan 5 besar.

 

"Kebetulan IMI pengcab kotamadya Blitar mendapat amanah membina pembalap muda serta melatih anak didik di sirkuit balap Blitar," ungkap Aris, ketua pengcab IMI kotamadya Blitar yang juga owner SAGM racing team.

 

naskah/foto : cand

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER