KAWASAKI NINJA RR 2012 – CIKARANG SELATAN : Karena Street Racing Adalah Jalan Ninjaku

MODIFIKASI NINJA R. Gaya Racing Lebih Sangar

Yophy Shinchi asal Cikarang Selatan, membuktikan jika ranah street racing memang bisa dimunculkan dari motor apapun, apalagi sekelas Kawasaki Ninja 150 yang notabene punya tampilan racing dengan ciri khas 2 stroke engine-nya.



"Walaupun awalnya modifnya coba-coba, tapi rasanya gaya street racing memang paling cocok diterapkan di Ninjaku. Makanya, langsung cus ke bengkel buat ngemodifnya," ungkap Yophy, yang butuh waktu lebih dari sebulan untuk mengerjakan modif Ninja keluaran 2012 itu.

 

 

AREA MESIN. Kinclong Lebih Menawan



Mempercayakan bengkel rujukan Otre, PPH yang juga buka gerai di seputar Cikarang, Yophy lebih dulu sharing tema dan beragam variasi yang paling tepat dijejalkan ke motor tersebut. Akhirnya, setelah cukup lama hunting dan menyiapkan asesoris modifnya, trend street racing pun semakin yakin dipinang.

 

 

KAKI DEPAN TETAP SAFETY. Dengan disc brake dan kaliper Brembo.



Rombakan khas sesuai pakem street racing, ada pada sisi kaki-kaki yang mengaplikasikan pelek Jinfei 140-17 dibanlut ban hitam Comet dan Hydra disisi belakang. Topangan tromol pun tampak lebih jelas dengan tromol variasi berjeruji Takasago bermotif rainbow dengan rajutan jari-jari pelintir yang lebih racing.

 

 

REAR END DISOKONG PART RACING. Terlihat ramping dikombinasi ban Hydra profil kecil.



Untuk suspensinya, masih mengadopsi milik pabrikan namun dibubut ulang. Sementara, sisi belakang digawangi monosok Answer yang tersambung ke swingarm berlapis chrome agar mendapatkan kesan elegant. Tidak hanya itu, untuk sisi safety tetap terjaga oleh piringan cakram Brembo berikut kaliper gold yang makin kece. Sebagai sentuhan racing, hiasan knalpot bersilencer dualtone blue dari IFN Racing jelas tampil lebih sempurna.

 

 

TANGKI BENSIN. Dilapis ulang stripping art tema racing.



Selain area kaki-kaki, sisi rangka dan bodi pastinya mengalami perubahan dengan cat merah berbahan Autoglow dilengkap Blinken sebagai pernisnya. Sisi bodi pada fairing hingga tangki bensin pun tetap fresh berkat stiker striping custom racing berinisial Salsabella.

 

 

STANG. Terlihat agresif dengan posisi tekuk dan variasi gold.

Untuk sekitar area kemudi pastinya dilengkap dengan stang RC3 berhandgrip carbon kuning Nitex menemani saklar chrome KTC bermaster rem Ride IT yang menambah performa modifikasi khas Ninja Street Racing.

 


SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Jinfei 140-17, BAN DPN & BLK : Comet 50/60-17 & Hydra 60/90-17, SOK DPN & BLK : Custom & Answer, CAKRAM : Brembo, KALIPER : Brembo, SELANG REM : SC Siam, FOOTSTEP : NUI Racing, JARI-JARI : Takasago, KNALPOT : IFN Racing, STANG : RC3, HANDGRIP : Nitex, GAS SPONTAN : Ride It, MASTER REM : Ride It, CAT & CLEAR : Autoglow & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : PPH Cikarang (089659178974).



Foto / Naskah : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER