Modifikasi Fashion Harian Honda Beat 2008 - Pamekasan, Babylook Masih Jadi Kiblat, Hobi Motor Jadi Anti Tobat

MODIFIKASI HONDA BEAT. Simpel asik ala babylook harian.

Ogah dibilang mbeer, Honda Beat geberan Agung asal Pamekasan Madura ini sengaja dimodif demi tampilan yang anti standar pabrikan. Meskipun modifikasinya sendiri menganut konsep beli pasang, paling tidak sedikit berbeda dan nggak orsi-orsi banget.



"Dipakai buat motor harian, jadi wajib gaul. Makanya perlu sedikit modifikasi, meskipun juga nggak banyak, yang penting juga nggak terlalu standar," cuap biker yang tinggal di bilangan Pademawu Pamekasan ini memberi alasan.

 

 

SISI DEPAN. Basis warna biru yang kalem tapi elegan.



Digarap in-house bareng sohib akrabnya, skutik brojolan 2008 ini dijejali modif harian thailook berkaki cepak atau babylook style, yang sebagian besar modifnya beli variasi jadi dan tinggal pasang alias plug and play, karena dirasa lebih gampang digarapnya sendiri.

 

 

SOK BELAKANG. Variasi Ohlins.



Ubahan awal yang dilakukan Agung, cukup menata ulang seperangkat part kaki-kaki, seperti suspensi sebagai peredam goncangan dari produk RT Stage di sisi depan dan Ohlins copy di sisi belakang. Roda-rodanya masih dikawal pelek Beat New dengan ban Comet dan Swallow. "Juga tetap pasang variasi cakram Brembo, dan kaliper twotone 2 piston," tambahnya.

 

 

STRIPPING. Kombinasi dasaran biru putih berhologram.



Untuk bodinya sendiri, cukup dilapis kombinasi warna biru putih dari oplosan cat Spider dan clear Autoglow dengan stripping hologram. Tidak terlalu mencolok cenderung kalem, tapi terlihat kontras dengan pemakaian warna gold di pelek dan asesoris undercarriage serba krom, termasuk standar tengah dan samping. Variasi two-tone juga tetap pasang, seperti cover kipas JFK, leher berikut knalpot Daeng dengan tameng Zoomer Two tone.

 

 

ASESORIS BELAKANG. Lampu LED dan platnom khas anak thailook.



Sebagai pelengkap, asesoris khas baby thailook ikut dipinang, dari variasi Pro-bolt dan pernak-pernik karbon. Tak ketinggalan, kombinasi LED di lampu depan dan sign memastikan penerangan yang cukup untuk night ride. Sementara, jok iku dipapas setengah yang kemudian ditutup kulit jok glossy. "Meskipun modifnya buat harian, tapi next mau diperbaiki lagi, biar nggak bosenin. Modif anti tobat pokoknya," tutup Agung.

 

 

PAKEM BABYLOOK. Modifikasi plug and play dengan variasi beli jadi.




SPEK MODIF
SOK DEPAN : RT Stage, SOK BELAKANG : Variasi Ohlins, PELEK : Beat New, BAN : Comet / Swallow, CAKRAM DEPAN : Brembo, MASTER & KALIPER : Brembo/RCS19, TIANG TABUNG MASTER REM : Gold Heng + baut Probolt, SELANG TABUNG : Ekstensi, SELANG REM : Earls, JOK : Variasi custom Bikers glossy, BEHEL : Krom, BAUT CVT : Probolt, SPION : Karbon tiang twotone, VOLTMETER : Seven, LAMPU : LED, VISOR : TGP,  KNALPOT : Daeng, VARIASI TWOTONE : Leher & tameng knalpot, cover kipas, CAT & CLEAR : Spider & Autoglow, MODFIKATOR : By Owner.



penulis : @jepunk_ototrend
foto : istimewa




 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER