YAMAHA MIO’05 - CIANJUR : ADU KEINDAHAN DI POLA GARIS

AIRBRUSH grafis identik dengan keindahan gambar lekukan dan garis. Itu yang menjadikan brusher specialis airbrush grafis seperti Abanks Airbrush, asal Cibeber Cianjur selalu memaksimalkan garapan airbrushnya, dengan memainkan pola atau bentuk garis, disepadankan pula lewat benturan warna hingga menghasilkan karya menakjubkan.


Perang dunia modif airbrush emang hingga sekarang masih terus berlangsung di dunia modifikasi kuda besi. Antara brusher penekun modif gambar realis, dengan brusher specialist grafis terus terlihat saat digelar kontes modifikasi.
Kedua modif airbrush beda aliran ini sama-sama ingin melahirkan karya terbagus mereka. Seperti disampaikan brusher kawakan asal kota Cianjur ini.



“Aku berupaya untuk tetap bertahan pada idealisku sebagai brusher beraliran grafis. Karena aku sudah merasa cocok disini, tapi bukan terus meninggalkan aliran lain dalam dunia airbrush,”pengakuan Abanks di sanggar modifnya berplakat Abanks Airbrush berada di Jl. Cibeber, No 20 B, Cianjur.

Salah satu mascot bengkel Abanks Airbrush dan kerap menjadi langganan juara adalah Yamaha Mio keluarah tahun 2005. Dari sosok bodykit Yamaha Mio yang sudah berselek dengan semburan cat Nippon bergambar grafis style ‘trible art’, menjadi bukti.

Kalau Abanks emang mahir dalam menciptakan pola garis dengan memadukan varian warna nano-nano. Sesuai regulasi kontes kelas airbrush, tidak secuil bodi estade Mio ini yang tidak ditato gambar pola garis.

Dari anjungan depan, hingga cover bohlampnya semua ditato oleh Abanks. Ditambah beberapa variasi pola garis dengan memiliki tingkat kerumitan cukup tinggi. Inilah keistimewaan airbrush aliran grafis, terlihat memiliki tingkat kesulitan sangat tinggi. Kadang alur garisnya kelihatan tidak teratur, tapi bisa menciptakan keharmonisan garis.

“Dalam grafis dituntut sang brusher harus mampu dalam menciptakan lekukan garis seirama. Meski polanya tidak teratur, tapi bila lekukan garisnya bisa menciptakan gerakan searah tentu akan mampu mamaksimalkan hasil gambar. Apalagi kalau pandai menata dan memadukan aura warna,” lanjut Abanks, yang juga meminang banyak part modif lain seperti sok RT Strage 6 dan pelek V Rossi hingga ban Michelin. l rif

SPEK MODIF :
SOK DPN : RT Strage. SUSPENSI : YSS. PELEK DPN/BLK : V Rossi. BAN DPN/BLK : Michelin. KALIPER : Brembo. CAKRAM : PSM. SWINGARM : Yamaha Nouvo. SPION : Rizoma. CAT : Nippon. BENGKEL MODIF : Abanks Airbrush - Jl. Cibeber, No 20 B, Cianjur. CP : 087889848146.