Modif Custom Honda Tiger Revo 2002 - Jayapura, Andalkan Kaki Gambot & Gaya Cafe Racer Berfinishing Grafis

MODIFIKASI HONDA TIGER REVO. Gaya khas cafe racing.

Trend motor cafe to cafe era 1960-an memang tiada mati hingga sekarang. Cukup banyak bike-enthusiast yang mengandalkan gaya modifikasi ini untuk diaplikasi di motor hariannya, termasuk Sandy asal Jayapura.

 

 

SANDY. Penyuka motor custom gaya cafe racer.



"Custom gaya cafe racer ini tetap menarik hingga sekarang. Dan di sini juga lagi booming, dan pakemnya juga keren. Tidak hanya tampilannya yang gagah, tapi juga enak buat harian," buka Sandy, yang kali mempercayakan pengerjaaan modif customnya ke bengkel D7 Paint Jayapura.

 

 

FINISHING LUAR. Kombinasi grafis dengan ornamen klasik.



Dikerjakan step by step secara perlahan sejak bahan hingga selesai, modifikasinya memang kelar setahunan, namun hasilnya memang melegakan. Apalagi, tampangnya juga berubah total dan mengisyaratkan pakem cafe racer yang iconic.

 

 

RODA DEPAN. Kekar dengan pelek Rossi berbalut ban Swallow.



Ubahan paling utama, tentu spek kaki-kaki yang terlihat gambot. Sektor ini, Sandy mengusung pelek hitam Rossi dibalut ban hitam Swallow yang ditopang oleh tromol milik Ninja pada depan dan Toger untuk belakang berjeruji TDR chrome dihiasi piringan cakram variasi Ninja berkaliper Nissin. Sedangkan untuk selang remnya menggunakan bahan serat berbahan TDR.

 

 

BURITAN KHAS CAFE RACER. Model buntut tawon.



Selain sisi kaki-kaki, Doel selaku modifikator dari D7 Paint pun mengubah area rangka Honda Tiger serta memainkan bodi baru berbahan plat dengan bentuk khas cafe racer, yakni jubah luar sporty dengan moncong membulat yang dilengkapi satu lampu utama bulat. Kemudian, fairing sampingnya diseting lebih mengkotak, dan sedikit berbeda dengan buntut tawon sebagai ciri khas pakem cafe racer.

 

 

TANGKI BENSIN. Paduan garis yang menawan.



Meski begitu, untuk mempercantik tampilan bodi akhirnya sang brusher memberi aura yang lebih eksplosif, dengan sentuhan airbrush grafis dari oplosan cat Penta berkelir Spies Hecker. Kombinasi grafis yang dipilih memang tidak banyak, cukup saputan garis dengan ornamen klasik di beberapa sisi, namun ini sudah cukup menarik mata.

 

 

SETANG. Setingan sporty dan agresif.



Sementara, perangkat khas cafe racer di sisi handling dijejalkan dari produk Ride It untuk setang, dilengkapi handgrip nitex bermotif carbon agar nyaman digenggam. Tak hanya itu, handle set juga dikombo master rem KTC yang semakin lengkap spidometer Koso sebagai pungkasan mengakhiri tampilan modifikasinya.

 

 

TAMPILAN. Dengan kaki-kaki yang terlihat gambot.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Rossi 250-17 & Rossi 300-17, BAN DPN & BLK : Swallow, SOK DPN & BLK : USD Aftermarket & Ride It, CAKRAM DPN : Ninja, KALIPER : Nissin, TROMOL DPN & BLK : Ninja & Tiger, RANGKA : Custom, BODI : Custom, KNALPOT : Variasi, HEADLAMP : Daymaker,  STANG : Ride It, SPION : Aftermarket, SELANG REM : TDR, MASTER REM : KTC, SPIDOMETER : Koso, FOOTSTEP : Fast Bikes, CAT & CLEAR : Penta & Spies Hecker, BENGKEL & BRUSHER : D7 Paint, Jayapura (082239658900), PENGERJAAN MODIF : 1 Tahun, PEMILIK : Sandy (082198844492).




Foto / Naskah : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER