GIIAS 2020 THE SERIES : Surabaya Jadi Kota Pembuka, Diikuti Puluhan Brand Ternama

GIIAS. Kembali digelar tahun ini dengan Surabaya sebagai kota pertama.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bakal menggeber lagi pameran otomotif nasional, yang bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series. Paling spesial, Surabaya akan menjadi kota pembuka dari rangkaian event pameran tersebut, 20-29 Maret mendatang.



Pemilihan Surabaya sebagai kota pembuka bukan tanpa alasan. Kota Pahlawan ini merupakam representasi dari Jawa Timur dengan kemajuan ekonominya yang cenderung naik dinamis. Ditunjang pertumbuhan ekonomi Jatim yang stabil, dan diprediksi di angka 5,8%, maka Surabaya merupakan kota penggerak ekonomi, sekaligus jadi pasar otomotif nasional.

 

RANGKAIAN PROGRAM. Juga melibatkan komunitas dan umum.



Tahun lalu, GIIAS juga mampir di Surabaya dan mendapat animo cukup baik dengan jumlah pengunjung lebih dari 55 ribu orang, dengan catatan penjualan kendaraan mencapai ribuan unit. Karena itulah, penyelenggara optimis dengan membuka rangkaian pameran GIIAS 2020 ini dengan start di Surabaya.

 

"Surabaya menjadi kota pertama gelaran GIIAS karena punya kekuatan dan potensi untuk mendorong pertumbuhan otomotif di awal tahun," terang Rizwan Alamsjah, ketua III Gaikindo, yang juga ketua penyelenggara GIIAS 2020 The Series.

 

DSFK. Salah satu brand yang siap hadir di GIIAS 2020.



GIIAS Surabaya 2020 akan memajang banyak hal, mulai dari kendaraan, produk, teknologi hingga pendukung lainnya. Yang pasti, akan diikuti oleh sejumlah brand ternama, seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, merek-merek sepeda motor, serta puluhan merek dari industri pendukung. Selain itu, pameran yang digeber di Grand City Convex Surabaya ini juga dibeber beragam program, baik untuk komunitas maupun umum.

 


GIIAS 2020 The Series
GIIAS Surabaya : 20-29 Maret 2020, Grand City Convex, Surabaya
GIIAS Jakarta : : 7-17 Agustus 2020, ICE – BSD City
GIIAS Makassar : 21-25 Oktober 2020, Celebes Convention Center, Makassar
GIIAS Medan    : 25-29 November 2020, Santika Premiere Hotel & Convention

 



naskah/foto : punk/don