Bikers Motrik Gelar Riding & Parade Keliling Ibukota, Ajak Masyarakat Hijrah ke Kendaraan Ramah Lingkungan

Ratusan bikers yang mengendarai motor listrik menggelar riding bareng melintasi jalan-jalan seputaran ibukota, pada Minggu, 28 Januari 2024 ini.

 

Mereka riding santuy sekaligus berparade dalam rangka sosialisasi kendaraan listrik bertajuk "Riding Bareng MotoE RI-1" yang diinisiasi oleh Gotion Indonesia bareng Elektrik Rakyat Indonesia.

 

Beragam merek kendaraan listrik roda dua pun dipakai, dari motrik keluaran pabrikan hingga motor listrik yang sudah dikonversi. Selain itu, digeber juga Motoe RI-1, yang merupakan motor balap listrik custom garapan Muhammad Divokartono alias Divo Gimbal, dari bengkel Orang Senang Garage.

 

2024 01 riding motoe 4

 

Riding Bareng Motoe RI-1 kali ini dimulai pada Minggu pagi dengan titik start di PLN Pusat Trunojoyo, melintasi PLN Gambir, dan kemudian kembali lagi ke PLN Trunojoyo.

 

Bukan sekedar riding biasa, acara kali ini bertujuan melangkah nyata menuju perubahan positif bagi lingkungan. Apalagi, didukung penuh oleh Gotion Indonesia yang juga berkomitmen dalam solusi energi berkelanjutan, turut serta dalam memproduksi baterai berkualitas tinggi dan menginspirasi masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

 

2024 01 riding motoe 2

 

Melalui parade ini, biker, komunitas dan berbagai brand kendaraan listrik dapat berkolaborasi untuk menyampaikan pesan-pesan positif mengenai keberlanjutan dan pengurangan polusi. Para peserta dan penonton dapat melihat secara langsung bagaimana motor listrik dapat menjadi solusi yang dapat diadopsi oleh masyarakat dalam upaya mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

 

"Kami ingin bersama-sama membantu masyarakat menyadari bahwa kendaraan listrik bukan hanya solusi transportasi, melainkan langkah kecil untuk menjaga lingkungan kita tetap sehat untuk generasi mendatang nanti," tutur Bastoni Hutabarat, selaku Public Relations Manager Gotion Indonesia.

 

2024 01 riding motoe 5

 

"Dengan langkah kecil ini, kita dapat menciptakan perbedaan besar untuk masa depan yang lebih baik." Gotion Indonesia berkomitmen untuk mendukung pengembangan ekosistem dan sosialisasi kendaraan listrik di Indonesia, karena itu bermitra dengan berbagai stakeholder merupakan kegiatan yang wajib di lakukan guna meningkatkan daya tarik penggunaan kendaraan listrik di masyarakat," tambahnya.

 

 

editor/foto : tim/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER