SULUT AUTOMOTIVE WEEKEND 2020 : Diramaikan Drag Race, Car Limbo, Engine Rev Battle hingga Kontes Modif Motor

Nama Moraya berarti genangan darah, mengingatkan akan kepahlawanan leluhur Minahasa, semangat juang serta berani berkorban melawan penjajah. Spirit yang kemudian tergambar dalam monumen sekaligus benteng bernama Moraya di kota Tondano, Sulawesi ini dijadikan tempat pacuan para insan otomania se-Sulawesi Utara, yang bakal menggeber acara bertajuk 'Automotive Weekend 2020', akhir pekan ini.



Event otomotif terrbesar awal tahun ini merupakan kerja bareng Olly Dondokambey Center (ODC), yang menggandeng Emdisi Family, Funseries dan Irmscher yang siap meramaikan area Benteng Moraya Tondano, kabupaten Minahasa 30 Januari hingga 2 Februari ini, sebagai tempat unjuk gigi, berkreasi sekaligus berkompetisi, semangat yang sama seperti makna dari nama Moraya.


Event ini memang diadakan khusus bagi otomania dan pencinta otomotif di Sulawesi Utara. Pastinya didukung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Olly Dondokambey Center (ODC), yang mana merupakan perwujudan kolaborasi stakeholder Sulawesi Utara bersama insan otomotifnya dalam memberi wadah untuk menyalurkan hobi dan berkompetisi.

 

PANITIA ACARA. All out persiapkan Automotive Weekend 2020.



Banyak acara gahar yang bakal digeber abis. Start 30 Januari, dimulai dengan balap Irmscher Automoto Dragrace di sirkuit Benteng Moraya, Tondano. Untuk balap drag ini, dibagi untuk kategori dan mobil, dengan melombakan cukup banyak kelas. Tak hanya balap drag, ada juga giat lain yang menarik, yakni Funseries Car Limbo Engine Rev Battle yang dimulai 31 Januari hingga 1 Februari.


Di acara ini, terbuka bagi semua kendaraan dengan pembagian beberapa kelas, antara lain untuk High Mpv Ring 14 dan 15, City car low dan high, FFA High MPV, FFA non sedan dan SUV. Tak hanya itu, dibuka juga kelas untuk Angkot 1.0 Std, Angkot 1.3/1.5/Ts Std, Rush/Terios ffa Angkot 1.0, dan kelas FFA untuk angkot, kijang, sedang dan high. "Khusus Engine Rev Battle, kita buka beberapa kelas, yakni 1.000 cc, 1.200 cc, 1.300 cc, 1.500 cc dan FFA," tutur Ricko Julianus Runtuwene, ketua panitia.

 

KONTES,MODIF MOTOR. Kali pertama diadakan di Tondano.



Tak hanya itu, diadakan juga kontes modifikasi motor yang mana ini merupakan kali pertama diadakan di Tondano. Menggandeng Ototrend sebagai dewan juri, kontes kali ini dibuka dalam 11 kelas, yakni Novice Street Racing, Propure Thailook, Baby Mothai, Ceper Cakep, Racing Style, Matic & Club - Stock Bolt On, Cutting Sticker, Sport Fairing & Naked, Community Touring dan FFA.

 

"Kita juga apresiasi dengan lima kategori best, yang mana semua juara berhak mendapatkan piala dan piagam, serta uang pembinaan untuk juara 1,2 dan 3," tambah Nando, sang koordinator kontes, sembari mengumumkan jika biaya pendaftaran dipatok Rp 150 ribu.



naskah/foto : punk/istimewa