MESIN SOLIDARITY IV - ITBU JAKARTA : Geber Ulang Otocontest di Anniversary ke-18

HMM ITBU. Semakin kompak bangun event kreatif.

Dunia kampus, masih jadi salah satu pilar dalam membangun budaya kreatif. Ini ditunjukkan dengan masih banyaknya kumpulan mahasiswa yang menggelar wadah penyalur bagi kaum kreatif, salah satunya Himpunan Mahasiswa Mesin Institut Teknologi Budi Utomo (HMM ITBU) Jakarta. Mereka sukses ngadain acara keren, yakni Mesin Solidarity IV edisi 2019.

 

DISPLAY MOTOR. Dari berbagai aliran modif.


Mengambil tema keren, "Membangun Jati diri Mesin Dalam Kreativitas dan Solidaritas Dengan Semangat Solidarity Forever", anak mesin yang ngampus di bilangan Raya Mawar Merah Pondok Kopi Jakarta Timur ini menggeber event Mesin Solidarity IV ini dengan subacara menarik, termasuk sajian otocontest yang puncaknya dibeber 19 Oktober silam.


"Memang kita sempat vakum dua tahun. Karena itulah, untuk tahun ini kita coba lagi menggelar acara kontes modifikasi motor. Jadi, walaupun acara kali ini dari nol lagi, namun dengan kekompakan dan kerja keras kami, alhamdulilah bisa sukses dan berjalan lancar," ungkap  Fauzan Ramdan Pratama, dan Muhammad Rifai, dua mahasiswa yang menghandle kontes modifnya. 

 

KATEGORI PEMULA & FASHION. Cukup diminati.


Biar menggebrak, kontes kali ini pun dibuka dengan 5 kelas Otre style seperti Novice Street Racing, Fashion Daily, Pro Pure Thailook Style, Baby Mothai Style, dan Novice Pure Thailook Style yang pada berlomba untuk jadi yang terbaik. Tidak hanya itu, disiapkan lima best nominasi untuk motor-motor keren lainnya. 

 

Nggak heran, nangkring sekitar 60-an motor yang sukses dipajang di area lapangan kampus Itbu. Motor-motor ini didatangkan oleh pencinta dan penggila modif dari berbagai daerah di sekitaran Jabodetabek, termasuk Karawang, Cileungsi, Cikarang, Bandung. Bahkan, hadir juga modifikator terjauh dari Jepara dengan motor custom bergaya retro berbasic GL125.

 

PEMENANG KELAS FASHION. Fotbar pemilik motor terbaik dan keren.



Mesin Solidarity IV sendiri tidak hanya kontes melulu, tetapi juga diadakan banyak acara. Apalagi, ini juga berkaitand dengan anniversary ke-18 kampus. Sehingga, beberapa acara lainnya dibeber, seperti stand bazzar, band performance, hingga penampilan gueststar beraliran reggae Day Afternoon dan Beach Hunter. 

 

SHOW PERFORMANCE. Memberi hiburan bagi pengunjung dan bikers.



Dan di penghujung acara, ada satu nominasi Best of The Best  Mesin Solidarity ITBU 2019 yang diraih oleh PCX Gordat milik Candra C77 Sentul Speed Shop dari Sentul. Motor bergenre Pro Pure Thailook Style dengan memainkan part variasi thailook dikombinasi cat bunglon dan striping custom.

 

BEST OF THE BEST. Diraih oleh Candra dari C77 Sentul Speedshop.



"Tidak disangka acara kali ini sukses dan bisa berjalan lancar. Next berharap di tahun depan dipastikan kami bisa menggelar hajatan ini seperti lagi dengan konsep yang  lebih beda," tutup Aji Setya Putra, sang ketua Himpunan Mahasiswa Mesin ITBU.

 




BEST NOMINEE
THE BEST ROOKIES FASHION STYLE
44  Mio  Aming  Damar Painting Art  Bekasi

THE STYLISH ROOKIES MODIFY
37  Mio Soul  Mbong Painting Shop  Bekasi

THE BEST ROOKIES RACING STYLE
53  Ninja RR  Dede  Kimcil Project Firli Paint  Bandung

THE HOTTEST INOVATION
21 CB 125  Agus  Mitos Speed  Jepara

THE COOLEST MODIFY THEME
07  NMAX  Ridwan  Fahad Speed Shop  Jakarta

BEST OF THE BEST INSTITUT TEKNOLOGI BUDI UTOMO
36  PCX  Candra  C77 Sentul Speed Shop  Sentul
 

naskah/foto : masdon