INDONESIA MODIFICATION EXPO 2019 : LIBATKAN PELAKU MODIFIKASI PROFESIONAL DALAM & MANCA NEGARA, DEMI SUPPORT LEVEL MODIFIKASI INDONESIA MAKIN PROFESIONAL & MAMPU MENDUNIA.

INDONESIA MODIFICATION EXPO 2019. Jadi Festival Modifikasi Terbesar Indonesia Sebagai Mediator Tumbuh Kembang Industri Modifikasi Kreatif Anak Negeri.

Gelaran festival modifikasi mobil terbesar di Indonesia bertajuk “Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 kembali digelar pada 28–29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

 

PEMBUKAAN IMX 2019. Diresmikan Langsung oleh Airlangga Hartanto, Ir. Harjanto, M.Eng, Putu Juli Ardika & Andre Mulyadi NMAA. 

 

 

Indonesia Modification Expo (IMX) merupakan event yang digagas National Modificator  & Aftermarket Association (NMAA) dengan tujuan menggerakan dan menggairahkan industri modifikasi tanah air.

 

Dalam gelaran festival modifikasi terbesar kali ini, juga dihadiri oleh Menteti Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto, Direktur Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Ir. Harjanto, M.Eng, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, serta Andre Mulyadi selaku Founder NMAA sekaligus Project Director IMX yang bersama-sama membuka secara simbolis ajang IMX 2019 ini.

 

LAMBORGINI AVENTADOR. Karya Fantastis Modifikator Lokal by Karma Bodykit.

 

Dengan gelaran kreatif ini, diharapkan semakin banyak merk-merk lokal yang percaya diri untuk menampilkan produknya. Selain itu juga, semoga pelaku modifikasi tanah air akan semakin terasah kemampuannya dari segi kualitas dan safety yang memenuhi standar international. Terpenting, modifikasi Indonesia bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan,sambut Airlangga Hartanto.

 

Kerennya lagi, di ajang IMX 2019 kali ini, tercatat pertumbuhan 30% lebih banyak atas keikutsertaan exhibitor yang hadir dari dalam dan luar negeri. Terdata beberapa tenant luar negeri ikut berpartisipasi di IMS 2019, diantaranya rumah modifikasi Rywire Motorsport Electronics dari Amerika, tuner JDM Yard dari Australia, penyelenggara Osaka Automesse dari Jepang, majalah modifikasi Super Street dari Amerika Serikat, brand velg SSR dari Jepang, serta Legenda kustom culture Mooneyes asal Jepang.

 

JAJARAN MOBIL MODIFIKASI TERBAIK ANAK NEGERI. Sajikan Konsep Modifikasi Beragam & Advance. 

 

Selain itu adapula karya AMMDes dengan konsep mini Mixer truck buatan Dadung Prasojo dari Banyuwangi yang terpilih oleh juri sebagai pemenang kompetisi AMMDes Digimodz. Ada pula Lamborgini Aventador produk lokal by Karma Bodykit yang tampil begitu detail dan presisi, tak kalah dengan sosok genuinenya.

 

Tidak hanya itu, dalam gelaran IMX 2019 ini juga dipadati NMAA TOP 50 yang merupakan kumpulan mobil terbaik yang tahun ini menyajikan karya modifikasi lebih beragam dan advanced. Tampil pula mobil Toyota Land Cruiser 40 series berengine swap mesin modern LS V8 buatan General Motor. Juga tampil 3 unit mobil Datsun GO T-Active modifikasi milik influencer MotoMobi, Fitra Eri, dan Ridwan Hanif unggulan program Datsun Live Modz Challenge 2019.

 

MENTERI PERINDUSTRIAN AIRLANGGA HARTANTO DIDAMPINGI ANDRA MULYADI, PROJECT DIRECTOR IMX. Harapkan Tumbuh Kembang Pesat Industri Modifikasi Sebagai Komoditas Ekspor Yang Bisa Mendukung Pertumbuhan Perekonomian. 

 

Di hari pertama gelarannya, IMX 2019 juga menyuguhkan beberapa entertainment seperti perform DJ Kids Lionel, band performance Juicy Luicy serta FDJ Diana Dee yang sukses menghangatkan keseruan suasana di balai Kartini. Pada IMX 2019 ini, beberapa tuner dan pelaku modifikasi dalam dan luar negeri kami libatkan dalam talk show interaktif, tujuannya jelas agar kita bisa sama-sama belajar dan menggali wawasan baru dunia modifikasi yang besar harapannya agar dunia modifiasi anak negeri mampu menaikkan level lebih profesional lagi,pungkas Andre Mulyadi, Founder NMAA sekaligus project Director IMX.

 

Foto / Teks : Mas Don