DJAKARTA AVANZA COMMUNITY SOLID : Gelar Touring Famgath & HBH di Geopark Sukabumi

Geopark Ciletuh di Sukabumi Jawa Barat, merupakan salah satu jaringan geopark dunia yang baru saja ditetapkan Unesco sebagai salah satu taman alam batuan tertua di Jawa. Saking eksotisnya tujuan wisata ini, banyak pelancong yang menyempatkan datang, termasuk komunitas Djakarta Avanza Community Solid ( DJACS ), yang baru saja menggelar touring sekaligus gathering di sana.

 

 

FOTBAR. Tunjukkan keakraban dan solid.





Giat touring ke lokasi wisata Geopark Ciletuh ini, dilakukan oleh komunitas Djakarta Avanza Community Solid (DJACS) setelah libur panjang sekolah dan lebaran, tepatnya 19-20 silam.  Acara touring ini diikuti oleh seluruh member DJACS beserta keluarga, yang mana tujuannya tidak hanya gathering bersama sekaligus halal bi halal dalam rangka suasana lebaran, juga sekaligus menambah silahturahmi antar member DJACS. 


"Selain melibatkan seluruh member, kami juga mengajak keluarga, sehingga semakin erat rasa kekeluargaan diantara semua anggota komunitas dan mereka juga bisa melihat jika komunitas ini berkegiatan positif," tukas Yohan, mewakili penyelenggara.

 

TOURING DAN GATHERING. Sekaligus kunjungi destinasi wisata terindah.




Start touring bareng DJACS sendiri dimulai sejak titik kumpul di rest area KM. 10 Tol Jagorawi tepat tengah malam, dan langsung menuju ke Tol Bocimi, melintasi jalan raya Cikidang hingga Pelabuhan Ratu. Setelah istirahat di Pelabuhan Ratu, rombongan touring DJACS lalu melanjutkan perjalanan ke Geopark Ciletuh, dengan menyusuri beberapa tempat unik dan indah, dari Puncak Gebang, lalu mengarah ke Puncak Darma serta Air Terjun Cimarinjung serta Pantai Palangpang. 

 

KUMPUL SERU. Partisipasi aktif member dan keluarga.



"Perjalanan touring kali ini cukup menantang, karena jalurnya yang ekstrim. Mulai dari tikungan dan turunan curam, serta tanjakan berliku tajam, tapi akan kita kenang sebagai solidaritas tanpa batas. Dan ini yang merindukan tiap kali event DJACS selanjutnya," kata keluarga salah satu member DJACS.

 

"Yang pasti, kami berterima kasih kepada semua member dan pihak pendukung, sehingga tiap kali ada event DJACS bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Semoga DJACS juga selalu guyup dan berkegiatan positif, dan tentunya selalu mematuhi peraturan lalin dengan prinsip Think Smart Driving," tutup Suroto, dewan penasehat DJACS. 

 





naskah/foto : punk/istimewa