DJAKARTA AVANZA COMMUNITY SOLID ( DJACS ) : Gandeng RAPI, Gelar Baksos Peduli Tsunami Selat Sunda


Terjadinya bencana alam tsunami akibat erupsi anak gunung krakatau yang terjadi di Pantai Anyer, Tanjung Lesung dan Lampung 22 Desember tahun lalu,  banyak menelan korban jiwa dan luka-luka sampai dengan kehilangan nyawa mengundang banyak perhatian dan keprihatinan masyarakat Indonesia.

 



Komunitas Otomotif Djakarta Avanza Community Solid ( DJACS ) yang menggandeng Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi membantu para korban bencana alam tsunami Anyer-Lampung tersebut, dengan menggelar kegiatan sosial. Kegiatan bakti sosial ini merupakan adanya rasa kepedulian dan persaudaraan kepada warga korban tsunami dari member serta anggota Komunitas Otomotif Djakarta Avanza Community Solid dan RAPI Provinsi DKI Jakarta.

 



Bentuknya,  memberikan langsung bantuan sembako, perlengkapan alat tulis, seragam sekolah, perlengkapan sholat, perlengkapan bayi, makanan bayi, susu kemasan serta multivitamin dan obat-obatan kepada para korban pasca Tsunami Selat Sunda di desa Sumberjaya dan desa Kertajaya, Kec. Sumur, Kab Pandeglang, Banten, awal Januari lalu.

 


Kecamatan Sumur di Kabupaten Pandeglang ini menjadi salah satu wilayah yang parah terdampak tsunami Selat Sunda, terkhusus di ds. Sumberjaya dan ds. Kertajaya yang memang sangat dekat dengan bibir pantai. Tsunami di Selat Sunda menghancurkan pemukiman warga. Puing-puing terlihat berserakan, beberapa kendaraan dan perahu milik nelayan banyak yang tersangkut di rumah warga.

 


“Kita berikan bantuan langsung kepada para korban, Insyaallah berkah bagi warga yang menerima bantuan dari kami, serta pergunakanlah sebaik mungkin sembako yang kami berikan.  Janganlah dilihat dari isinya, lihatlah keikhklasan yang kami berikan," ungkap H. Much Ali Yusuf, Ketua II RAPI Provinsi DKI Jakarta.

 


"Melalui semangat kebersamaan, Djakarta Avanza Community Solid merasakan apa yang dirasakan oleh korban. Allhamdulillah berkat kerjasama dengan RAPI Provinsi DKI Jakarta, kita dapat melaksanakan baksos, membantu para korban bencana Tsunami di desa Sumberjaya dan desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, dan juga terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan sebagian rizkinya, dan semoga bantuan yang kita berikan, dapat bermanfaat untuk para korban bencana Tsunami," ujar Hendri, Ketua Umum Djakarta Avanza Community Solid.

 




Hendri menambahkan, komunitasnya selalu membawa misi kegiatan yang positif dan sosial. Sebagai rasa keprihatinannya dan kepeduliannya terhadap para korban bencana alam Tsunami, wajib peduli dengan sesama. Misalnya, dengan meningkatkan rasa kepedulian atau berbagi antar sesama.

 




naskah/foto : punk/istimewa