PCX LUXURIOUS TOURING : Diawali Touring Jarak Medium, Diakhiri Baksos & Deklarasi

Tak kurang 200 rider penggebar Honda PCX melakukan riding bareng dari titik start di MPM Sedati Sidoarjo menuju waduk Selorejo Malang, (29/07) lalu. Hadir dari beberapa wilayah di Jatim, diantaranya komunitas PCX asal Surabaya, Sidoarjo dan beberapa kota lain.

 

Kegiatan yang bertajuk ‘PCX Luxurious Touring’ ini mengambil jarak dekat alias medium-tour, namun menyajikan beberapa tipikal jalan guna mencoba kehandalan varian PCX sekaligus menikmati riding di sepanjang perjalanan. Dari Sedati, jalan stagnan datar memang lumrah dijumpai, namun jalan bergelombang juga menyambut khususnya di bilangan raya Porong yang pastinya menguji kenyamanan suspensi.

 

 

Pit stop pertama, yakni SPBU Karanglo Malang, sekaligus titik kumpul rider lain daerah yang mengikuti acara ini. Setelahnya, jalan tanjakan ringan juga mudah saja dilibas skutik 150 CC ini.
"Meski ada yang berboncengan, namun tipikal jalan tersebut tidak jadi masalah. Justru mereka tampak kompak dan saling peduli rider lain," jelas Fariz Hadi, Community Development PT.MPM, distributor Honda Jatim & NTT.

 

 

Selain riding, di Waduk Selorejo mereka juga melakukan kegiatan sosial yakni tabur benih ikan ke waduk. Juga deklarasi HPCI (Honda PCX Club Indonesia) diantaranya chapter Surabaya, Malang, Sidoarjo, Gresik, Probolinggo dan Madura. Adapun kegiatan santai yakni lomba memancing dan foto yang diharapkan memupuk member baru HPCI agar lebih membaur satu sama lain.

naskah / foto : nda