Chelenks Community, Surabaya : Sarana Menciptakan Atmosfir Berbeda Saat Beraktifitas

Untuk menghadirkan ide-ide segar saat beraktifitas memang perlu sekali direalisasi, agar tetap brilian, kreatif dan inovatif. Dari pemikiran itu pula, para pria metrosexual dengan latar belakang dari instansi pemerintahan Surabaya itu itu tampil eksis, membentuk sebuah komunitas automotive, berngaran Chelenks.


Deklarasi berlangsung Februari 2018, yang diprakarsai dan disuport oleh Tomy, Ridwan, Dewanto, Jim Cumarkeso, Harun Ismail, Dodot waluyo dan Bagus.

Faktor kebetulan, tunggangan pria metrosexual itu memiliki persamaan yakni Yamaha X-Max 250 cc yang juga memiliki style metrosexual. Prestis, sporty dan ramah, yang menjadi ciri khas komunitas yang memiliki sekertariat di Boutique Aksesories 3H di Jl. Barata Jaya 11, Surabaya.

Wajar dong, kesibukannya mereka tingkat tinggi. Jadi cuman weekend aja, mereka sepakat menghabiskan waktu di Boutique Aksesories 3H, untuk modifikasi, mengevaluasi pekerjaan, sampai mencari incaran kuliner dan rumah makan baru yang sekaligus menjadi tarjet tujuan touring dengan asumsi limit jaraknya berkisar 30 KM di hari minggunya.     

Bedanya, kalau club motor identik dengan touring, tapi kalau Chelenks dengan  X-Max 250 cc, justru merka jadikan sebagai partner setia untuk beraktifitas. Semisal meninjau saluran air, kondisi plengsengan sungai, kebersihan sungai, sampai apapun yang berkaitan dengan tugas di lapangan.

Sampai kadang terkesan seperti rolling thunder. "Nah bekerja dengan atmosfir yang berbeda itu pula ada input yang luar biasa, serba refresh dan mudah menuangkan ide segar, "kata Jim Cumarkeso.

Dengan mediasi automotive ini pula, untuk komunikasi jadi lebih lumer. Sebab, selalu ada mix bahasan modifikasi X-Max. Kalau diilustrasikan seperti grafik jadi bahasannya tak naik terus, tapi naik turun. "Sehingga menjadikan kita makin akrab, "bangga Ridwan. Untuk kiprah Chelenks sementara ini, sempat sahur on the road saat bulan ramadhan silam.

"Selebihnya, tetap akan kita kaji dan rumuskan layaknya sebuah komunitas yang memiliki agenda baksos, "timpal Jim. | pid