Ngabuburit Bareng Honda Stylo 160 – Si Neo Retro Bikin Salfok, Diajak Pelan Oke, Ngebut Ayo!

NGABUBURIT BARENG STYLO 160. Diajak Pelan Oke, Kencang Pun Ayo.

Ngabuburit identik dengan bulan Ramadhan yang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya riding santai atau akrab dengan istilah “ngabuburide". Bisa bareng kawan atau keluarga sembari menunggu bedug Maghrib.

 

Kali ini Nanda tim Ototrend difasilitasi PT. Mitra Pinasthika Mulia untuk ngabuburit bareng skutik keluaran teranyar Honda Stylo 160. Dari Rabu hingga Jum’at (21-23/3) ini ngabuburit dan eksplor Stylo tipe ABS Royal Green berbandrol Rp.31 jutaan tersebut.

 

IMG 20240322 020410

NANDA KRU OTOTREND. Ngabuburit Bareng Keluarga Hunting Takjil.

 

“Untuk ngabuburitnya saya lakukan bertiga dengan istri dan anak saya. Sekedar cari takjil atau cemilan untuk berbuka. Sedang untuk eksplor lain saya lakukan sendiri seperti akselerasi handling manuver dan lain sebagainya, “ ujar Nanda Ototrend.

 

Berlimpah ketika menyebut cemilan di kota Sidoarjo. Salah satu yang tersohor sekaligus pusat keramaian yakni jalan lingkar Barat Sidoarjo yang familiar disebut perumahan Gading Fajar. Selalu membludak penjual baik makanan ringan, berat maupun buah-buahan, terlebih sore hari saat puasa.

 

IMG 20240322 020102

 PENJUAL MAKANAN DAN TAKJIL. Berjajar Sepanjang Jalan dan Berpusat Di Lingkar Barat Sidoarjo 

 

Tentu pede ketika riding bareng skutik Neo Retro Fashionable ini. Terlebih masih tergolong baru dilaunching, yang pasti akan jadi pusat perhatian. Gaya tongkrongannya pun bisa dibilang cakep dan kekinian.

 

“Stylo bikin orang Salah fokus (Salfok) karena banyak yang melirik dan beberapa bertanya juga khususnya harga maupun spesifikasi mesinnya. Untuk ngabuburitnya saya ingin ngerasain kenyamanan suspensi, rasa dilengan, bantingan ketika berbelok yang over all oke sih menurut saya,” tambah Nanda.

 

IMG 20240322 020336

BAGASI CUKUP LUAS. Menampung Cemilan Takjil, Keperluan Indah Jas Hujan dan Lainnya.

 

Kenyamanan kaki-kaki ditunjang ban berprofil tebal depan 110/90 dan belakang 139/80. Hal ini membuat kejut hentakan roda saat berkendara turut teredam profil ban. Sehingga peredaman suspensi teleskopik depan dan swing arm bersuspensi tunggal dibagian belakang lebih smooth.

 

“Desain jok dengan setang membuat riding position santai dan Center of Gravity Honda Stylo 160 berpusat di jok pengemudi. Hal ini memberikan rasa ringan khususnya dibagian lengan tangan dan ketika bermanuver pun akan terasa lebih ringan. Saya kira kenyamanan merupakan kombinasi bagian tersebut, “ jelas Nanda.

 

IMG 20240322 095329

PIJAKAN KAKI LEGA. Size Sepatu 44, Speeling Depan Belakang Masih Longgar 

 

Yang bikin kru Ototrend tertarik lagi yakni kapasitas mesin yang diadopsi Honda Stylo. Mengusung mesin 4 langkah 4 katup 156,9 cc berpendingin cairan. Perbandingan kompresi padat yakni 12:1 yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 15 Hp pada 8500 RPM dan Torsi 13,8 Nm pada 7000 RPM.

 

“Saya iseng coba di jalan Raya Surabaya Sidoarjo ketika ambil motor dari MPM Simpang. kalau menurut saya si Neo Retro enak diajak pelan dan ngebut pun mantap meski standart pabrikan. Pertambahan percepatannya terasa dikail meski tidak sampai mentok ngetesnya,” salut Nanda.

 

Beberapa spesifikasi lain yang membantu yakni telah dilengkapi USB port bercover bodi ala laci dengan pengunci yang kuat. Dipastikan Handphone anti jatuh ketika ngecharge sambil riding. Juga bagasi cukup luas untuk membawa keperluan maupun cemilan.

 

IMG 20240322 095343

DEK TENGAH. Ditanam Gantungan Barang Berengsel, Kantong Wadah Minuman Serta USB Port Berlaci Safety Buat Charge Handphone. 

 

Unik dan rapi ketika melihat gantungan barang yang disematkan di dek tengah. Mengusung model pop up center hook yang kokoh menahan beban dan bisa dilipat kedalam saat tidak digunakan.

 

Selain itu fitur modern yang disematkan yakni makin aman dengan smart key system. Lampu Honda Stylo 160 mengusung all LED Lighting system. Digital panel meter yang stylish serta anti look brake system (ABS) yang digunakan Nanda ototrend.

 

IMG 20240322 020304

SOROT LAMPU BUKAN HIGH BEAM. Bergaris, Tampak sampai Kap Mobil Tidak Menyilaukan Pengemudi.

 

“Dek tengah terdapat 2 kantong yang bisa untuk tempat botol minuman hingga 600ml dan satunya untuk barang kecil seperti uang koin. Selain itu riding malam tanpa was-was sebab lampu LED terang dengan kontur sinar bergaris tidak menyilaukan pengendara didepan,” tutup Nanda.

 

Naskah dan foto: Nanda.

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER