Ragam RCB Brake System Part Yang Jadi Buruan Pencinta Modifikasi

PRODUK RCB. Line up komplit untuk braking part untuk motor.

Modifikasi area undercarriage menjadi jalan singkat mempermak tampilan motor, sekaligus menambah safety dan kenyamanan saat berkendara. Selain penggantian perangkat roda seperti pelek atau ban, brake system juga wajib ditingkatkan keandalannya.



Nah, RCB menjadi salah satu brand yang punya ragam part pengereman paling komplit, baik dari model, warna hingga asesorisnya. Nggak heran, jika produk-produk RCB yang berasal dari Malaysia ini menjadi buruan para pencinta dan pelaku modifikasi.



"Saya sendiri sangat suka dengan modifikasi. Boleh dibilang saya juga konseptor modif. Sudah banyak saya mengkonsep motor modif beraliran airbrush maupun fashion. Yang jelas untuk pelengkap modifikasi saya, terutama untuk sektor pengereman saya selalu memakai brand RCB semisal kaliper, karena produknya keren dan menambah daya tarik tersendiri," ucap Angga dari ARM Motor Jakarta Timur.

 

 

ARM MOTOR JAKARTA. Pebengkel yang sering menggunakan produk RCB.



Menurut pebengkel yang buka gerai di bilangan KRT Radjiman Widyodiningrat Cakung, Jakarta Timur ini, RCB punya banyak sekali produk part kaki-kaki yang bisa dijadikan pilihan modifikasi, terutama di brake system dengan kualitas yang bagus. "Cukup banyak motor modifikasi garapan saya yang pakai RCB di pengeremannya, terutama master dan kaliper set," tukas pendiri Ninja Custom Club (NCC), maupun Yamaha Nmax Custom Club yang juga disingkat NCC tersebut.



Di arena kontes modifikasi pun, tidak terhitung lagi motor-motor dengan berbagai aliran modifikasi, pasti untuk sistem pengeremannya memakai part aksesoris RCB. Dan sudah mulai merata dikalangan modif lover’s tanah air yang doyan kontes.



Bisa dibuktikan di kontes modifikasi yang baru saja diadakan di Manado, kerja bareng antara komunitas motor Manado FU Rider, anak-anak club Suzuki Satria FU dengan media ototrend.com. Dalam event memperingati Universary komunitasnya yang ke 5, kontes ini dilangsungkan di area parkir Lippo Plaza.



Banyak motor-motor modifikasi garapan modif lover’s Manado turun buat mengadu keindahan dan konsep modif sesuai regulasi kelas yang mereka pilih. Karena banyak motor kontes yang memakai part RCB, panitiapun menyediakan kelas khusus yaitu The Best RCB.

 

 

KONTES MODIFIKASI. Ada kelas khusus The Best RCB.



“Bukan hanya kali ini saja kita sebagai penyelenggara menyediakan kelas khusus yaitu The Best RCB. Pada kontes-kontes sebelumnya juga ada kelas khusus The Best RCB. Karena di Manado, untuk part aksesoris RCB sudah menjadi pihan mereka saat membangun motor modif buat kontes. Dan jangan heran kalau di Manado maupun di Makasar juga di beberapa daerah lainya. Sudah lahir istilah RCB Lover’s buat mereka yang suka modif dengan menggunakan part RCB,” ungkap Julio selaku penanggung jawab event.



Dan bukan hanya di bumi Manado saja, gelaran kontes modifikasi motor yang rata-rata peserta kontesnya sudah banyak yang memakai part RCB. Di wilayah Jawa Timur, helatan kontes yang sering digelar oleh media ototrend.com. Juga sudah banyak motor modif yang memakai part RCB. Juga didaerah lain, semisal Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga jabodetabek. Setiap kali di gelar kontes, so pasti sudah banyak motor modif yang mamakai part RCB terutama buat pengereman.  

 

 

TAMBAH KEREN. Upgrade pengereman dengan produk RCB.



RCB sendiri memang punya line up produk terbaik untuk brake system set,  mulai dari master brake pump S1 14mm dan 17mm. Kemudian ada pula master brake pump S1 cable only dan master brake pump E2 cable only. Sedang untuk rem belakang RCB juga mengeluarkan satu produk yaitu brake pump S1 14mm.



Sedang untuk caliper-nya sendiri, RCB juga mengeluarkan beberapa model mulai dari caliper S1, S2, S3 dan ada pula S2 rear atau untuk belakang. Sedangkan untuk brake hose atau selang minyak remnya ada beberapa ukuran mulai 600 mm, 130mm, dan 480 mm. RCB melengkapi pula dengan disc atau cakram yaitu Disc S-Series (F) 298mm juga Disc S-Series (F) 245mm. Istimewa !!!





naskah/foto : istimewa