CBR250RR SP DEMO DAY : Antusiasme Menggila Ngetest CBR Bareng Gerry Salim

CBR250RR SP DEMO DAY 2020. Digeber bareng konsumen, komunitas dan pembalap.

Buat mengenalkan langsung kuda pacu gress CBR250RR SP,  PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) menggelar event CBR250RR SP Demo Day, sebuah acara uji motor yang dilakukan di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, 18 Oktober ini.




Sasaran acara ini, jelas para bikers dari komunitas pemakai sport bike baik Honda atau non Honda, yang penasaran akan kuda pacu berfitur Quick Shifter ini. Nggak heran, jika antusiasme tinggi terlihat dari membludaknya peserta yang sudah mendaftar untuk menjajal kemampuan motor tersebut. Tak kurang 80-an peserta registrasi mencoba perform CBR250RR, melebihi target yang ditentukan panitia mengingat masih di masa pandemi.  

 

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN. Antisipasi penyebaran virus Covid-19.

 


Garis besarnya, CBR250RR SP Demo Day ini digeber dengan tetap mengutamakan keselamatan peserta yang mengikuti event di sirkuit Gelora Bung Tomo ini, diantara peserta wajib memakai wearpack atau minimal protector berikut helm full face. Sedang antisipasi penyebaran covid dilakukan pembatasan peserta dan pengunjung. Ditambah setiap pergantian rider, motor CBR 250RR yang digunakan selalu disemprot desinfectan.


Salah satu magnet yang jadi sorotan, yakni Gerry Salim, pebalap Asia Road Racing Championship, yang ikut merasakan langsung CBR250RR SP. Banyak peserta yang mecoba turut penasaran ketika motor ini digeber langsung oleh Gerry. Terlebih teknologi baru yang disematkan yakni Quick Shifter dan Assist Slipper Clutch yang menjadi unggulan CBR 250RR SP.

 

 

GERRY SALIM. Rasakan perbedaan teknologi Quick Shifter dan Assist Slipper Clutch.



"Meski masih standart pabrikan saya coba rasakan teknologi Quick Shifter dan Assist Slipper clutch. Terasa saat track lempeng perpindahan gigi tanpa harus menurunkan RPM atau putaran gas. Jadi penambahan kecepatan lebih berasa perbedaannya. Nah saat Deakselerasi pun roda belakaang tidak mengunci. Jadi ban tidak selip meski kecepatan dikurangi secara tiba-tiba dengan mengurangi gigi perseneling,” ujar Gerry.


Peserta lain didominasi oleh konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas maupun yang penasaran akan produk terbaru Honda ini. Salah satunya Anggi Pradana, biker Komunitas Family CBR ( KFC) Gresik ini bahkan dibikin jatuh hati saat pertama kali mencoba CBR250RR SP. Meski bobot Anggi mencapai angka 115 KG, pemuda murah senyum ini masih terasa nyaman dan tetap bisa bermanuver secara lincah.

 

 

BRIEFING SEBELUM UJI LINTASAN. Jelaskan cara penggunaan quick shifter.




“Sedikit heran awalnya, tarikannya masih terasa njambak meski bobot saya diatas 100kg. Sempat coba perpindahan gigi tanpa main kopling mesin pun tidak begitu terasa nahan. Nah yang bikin tertarik ketika manuver di tikungan sirkuit. Seperti lebih enteng dibanding motor 150cc punya saya, bahkan sangat nyaman dibuat nikung, “ tegas Anggi.



Memang selain teknologi terbarunya, CBR250RR SP ini memiliki bobot ringan. Yakni 168Kg, sip nya  perbandingan kompresi 12,1:1 lebih tinggi dibandingkan CBR250 sebelumnya. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 30 kw di 13.000rpm dan torsi 25 Nm di 11.000 rpm.

 

 

TEST TIKUNGAN & TRACK LEMPENG. Menjadi daya tarik peserta akan perform CBR250RR SP



"CBR250RR SP Demo Day ini menjadi test ride berkonsep yang menyenangkan tapi tetap  memperhatikan protokol kesehatan dan unsur keselamatan berkendara pada track yang disediakan," tutup Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

 


naskah/foto : nanda