NINJA ZX-25R 2020 RESMI LAHIR, Harga Mulai 96 Jutaan, Sanggup Mentok 187 km/jam

 

Setelah beberapa bulan tertunda peluncurannya, hari ini kuda besi tangguh Kawasaki Ninja ZX-25R resmi dirilis. Dalam peluncuran daring lewat akun youtube Kawasaki Indonesia tersebut, juga diumumkan spesifikasi berikut harga jualnya.

 

 

 

Secara tampang, ZX25R tidak jauh beda dengan gambar yang sudah beredar selama ini. Namun, spesifikasi resminya bisa ditilik lebih detail, yang mana dapur pacunya menganut konfigurasi 4 silinder segaris berkapasitas 249 cc DOHC. Konsepnya overbore, dengan diameter langkah 50 mm x 31,8 mm. Jadi, diperkirakan punya daya ganas di putaran atas, sesuai karakter sport fairing modern. Tenaga yang dihasilkan pun luar biasa, yakni 51 PS di revolusi mesin 15.500 rpm dengan ram air dan torsi 22,9 Nm @ 14.500 rpm.

 

 

 

Ditunjang dengan girboks enam speed, Kawasaki Quick Shifter (KQS), perangkat kontrol traksi bernama Kawasaki Traction Control (KTRC), tak salah jika ZX-25R punya performa yang mumpuni. Dan saat diuji coba di sirkuit, sanggup melesat hingga top speed 187 km/jam dalam spek standar.

 

 

 

ZX-25R ini dirilis dalam dua spek, yakni spek standar dan spek ABS SE yang mana semua tersedia dalam empat varian warna, yakni metallic Spark Black alias hitam bless untuk spek standar. Sedangkan spek ABS SE ada tiga varian warna yaitu Lime Green/Ebony, lalu ada kombinasi Metallic Spark Black dan Peart Flat Stardust White, serta yang akhir adalah Candy Plasma Blue/Mettalic Spark Black.

 

 

 

Karena hanya dirilis dalam dua spek, berarti hanya ada dua harga. Untuk spek standar, dijual mulai 96 juta on the road Jakarta. Sedangkan spek ABS SE dijual Rp 112,9 juta on the road Jakarta. Berarti, untuk daerah lain, ada sedikit perbedaan harga, meski nggak banyak.

 

 

PELUNCURAN NINJA ZX-25R. Dilakukan secara virtual 10 Juli 2020.

 

Buat yang ingin meminang motor bersilinder empat biji ini, Kawasaki sudah membuka pre-order terutama untuk konsumen di area Jabodetabek dan Banten. Namun, pre-order ini baru bisa dilakukan besok dan lusa, atau tanggal 11-12 Juli 2020 dan hanya dilakukan di dealer Kawasaki Abdul Muis Jakarta.

 

 

 

Dalam pre-order ini, hanya tersedia 200 unit saja, masing-masing 100 untuk tanggal 11 Juli dan 100 unit untuk tanggal 12 Juli. Jadi, peminat mesti datang langsung, dengan menyiapkan booking fee 5 jutaan dan dibayar secara cashless. Berhubung kemungkinan bakal ludes, maka Kawasaki sudah menyiapkan system antrian, sehingga konsumen setia Kawasaki yang tidak kebagian inden di dua hari tersebut, bisa melakukannya di dealer terdekat.

 

 

 

Naskah/foto : punk/kawasaki