ALL NEW HONDA BEAT : Sepekan Diperkenalkan Di Surabaya, Terjual 650 Unit

Menjadi salah satu produk skutik andalan PT Astra Honda Motor, Honda Beat memang dinanti di setiap pemunculan varian barunya. Begitu pula di pasar Jatim dari tiap seri produk yang dikenalkan pun selalu laku keras. Konteks tersebut masih tetap berlaku di produk terbaru All New Honda Beat yang diluncurkan PT. Mitra Pinasthika Mulia, dalam pameran sekaligus launching di Royal Plaza Surabaya Senin sampai Minggu 10-16 Februari ini.




Tak kurang, 650 unit terjual selama sepekan event berlangsung, Dan dari 4 tipe Beat yang ditawarkan hampir 70 persen didominasi penjualan All New Honda Beat Deluxe. “Dari style memang paling beda dan spesifikasi lebih tinggi namun bandrol harga yang relatif sedikit dibanding tipe lain. Tidak heran dari 650 unit tadi Beat Deluxe mendominasi,” buka Dendy Sean, Marketing Director PT. MPM.

 

SUASANA RAME. Menunggu perform guest star Deny Cak Nan.



Memang, selama pameran berlangsung,  berbagai aktivitas yang disiapkan setiap harinya untuk pengunjung. Diantara lain E-Sports Competition, BeAT TikTok Challenge dan Dance Cover Competition. Sedangkan di sesi puncak launching All New Honda beat Series dimeriahkan oleh penampilan Denny Cak Nan. “Banyak muda mudi yang terbius lantunan campursari Cak Nan, untuk itu sebagai penarik kami datangkan Cak Nan,” tambah Suhari, Marcomm Development head PT.MPM.

 

DENDY SEAN DAN SUHARI. Memperlihatkan fitur baru charger power.



Selain itu berbagai promo penjualan bisa di dapatkan pengunjung pada launching All New Honda BeAT Series di Surabaya ini, yakni antara lain hadiah langsung helm exclusive setiap pembelian secara kredit selama acara berlangsung. Selain itu pengunjung pun bisa melakukan test ride untuk merasakan perbedaan seri terbaru Beat ini.


Redcrew Otre pun sempat menjajal beat Tipe ISS di track pendek. Memang yang bisa dirasakan soal handling mengingat terbatasnya jarak. Secara handling memang terasa berbeda dengan tipe Beat sebelumnya. Sebagai pengguna Beat Pop atau seri sebelumnya memang Beat seri terbaru ini relatif lebih enteng dan lincah.

 

RANGKA ESAF. Lebih ringan relatif lebih lincah.



Konteks tersebut tidak lepas dari jenis rangka terbaru tipe esaf frame konsep stamped frame dengan laser welding di bagian subframe. Sedang dibagian main frame mengaplikasi Metal Active Gas (MAG) welding yang relatif kekuatan lebih kuat dibutuhkan dibagjan main frame. “Hasilnya lebih ringan 8 persen dibanding seri sebelumnya yang berimbas lebih enteng di handling sekaligus lebih gesit mengjngat bobot yang turun,” jelas  Naim Mudhori, Technical Service &Development PT.MPM.

 

TEST RIDE PRODUK BARU.Tercatat 271 orang menjajal performa All New Honda Beat.



Oiya, untuk test Ride sendiri diikuti  270 orang dengan target awal 150 orang. Beberapa memang dari komunitas yang ikut hadir dipuncak acara. Jumlahnya pun juga mebludak jauh melampaui jumlah komunitas yang diundang. Dan dari total keseluruhan didominasi komunitas pengguna Honda Beat yang memang menjadi salah satu komunitas besar yang ada di Jatim

 


All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.822.000,. Untuk tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp. 18.509.000,. Selain itu, ada tipe Deluxe series (CBS-ISS) berbandrol Rp. 18.608.000,- (On The Road Surabaya). Sedang All New Honda BeAT Street bisa dibungkus dengan bandrol  Rp. 18.477.000,- (On The Road Surabaya).

 


naskah/foto : nda