BMW Luncurkan The New BMW 4, Ada Pilihan Coupe dan Convertible

LINE UP TERBARU BMW INDONESIA. The New 4.

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan dua kendaraan terbaru daru seri 4, yakni The New 4 dengan serangkaian pembaharuan yang memberikan tampilan yang lebih gagah dengan menggunakan teknologi sasis terbaru.



Mobil-mobil yang langsung dikirim dari Jerman ini memiliki tampilan desain yang menjadi daya tarik bagi pencinta BMW dan menjadi benchmark di segmen kendaraan sport premium medium dua pintu, yang mana terdapat dua varian yakni coupe dan convertible.



“The New 4 adalah interpretasi masa depan dari DNA abadi BMW, sedan sport ini dihadirkan unsur JOY baik saat dilihat maupun dikendarai. BMW 4 Series adalah salah satu model yang paling membentuk karkater dan dampak positif pada brand BMW, terutama model Coupe. Penuh dengan desain emosional, dan tawarkan kombinasi desain dan dinamika yang menarik,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

 

 

ADA DUA VARIAN BMW 4. Coupe dan Convertible.



Di varian BMW 430i Coupe M Sport Pro, menegaskan karakter sport sedan dua pintu ini. Eksterior diperkuat dengan rangkaian body kit dari M Sport, mulai dari apron depan yang berotot, serta dihiasi intake udara hitam. Trim M Sport Pro ditandai oleh aksen hitam pada bagian dalam lampu utama, yang sudah berteknologi BMW Laserlight.



Penegas tampilan sporty 430i Coupe M Sport Pro mengandalkan velg 19 inci BMW M light-alloy. Menilik ke belakang, dua ujung knalpot besar mengapit aksen diffuser di bawah bumper, sementara pintu bagasi ditambah ducktail hitam. Signature lain Seri 4 adalah grafis LED di lampu belakang yang lebih sexy, mengikuti garis atap sleek, layaknya Seri 8 versi kompak.



Untuk tenaga mesin yang dimilikinya kali ini bermesin empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbo, bertenaga 258 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Transmisi otomatis Sports Steptronic 8-percepatan menyalurkan output ke roda belakang saja. Untuk akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai Seri 4 Coupe dalam 5,8 detik. Keasikan performa berkendara ikut didukung dengan paket M Sport mulai dari Adaptive M Suspension, M Adaptive Steering, M Sport Brake, M Sport Differential.

 

 

DAPUR PACU. Ditunjang mesin empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbo.



Interior 430i Coupe M Sport Pro bisa dibilang identik dengan Seri 3 G20, baik dari layout dashboard, sistem infotainment, sampai setir M Sport. Bedanya, trim M Sport Pro menggunakan kombinasi material Alcantara dan Sensatec leather pada joknya. Dua monitor digital menghiasi dashboard, yaitu layar 10,25 inci untuk infotainment di tengah dan layar 12,3 inci sebagai panel instrumen Digital Cockpit. Dengan menggunakan BMW Operating System 7, infotainment sudah mendukugn Apple CarPlay dan Android Auto.



Sementara BMW 430i Convertible M Sport menjadi alternatif varian yang lebih eksotis dan menawarkan sensasi berkendara sambil menikmati angin segar. Varian ini hadir dengan atap lipat kanvas, dan jumlah unit lebih terbatas. Bahkan untuk menegaskan ekslusivitasnya, BMW hadirkan 430i Convertible dengan opsi warna khusus yaitu San Remo Green metallic.



Pada generasi baru ini, mekanisme pelipatan atap kanvasnya beroperasi lebih senyap. Selain itu, kesenyapan juga ditingkatkan saat atap ditutup, agar noise dari luar lebih teredam saat dikemudikan. Lalu ada ekstra fitur Air Collar variable yang memberikan udara hangat ke area leher dan dada pengemudi, agar tetap nyaman saat berkendara di cuaca dingin dengan atap terbuka.

 

 

FASCIA DEPAN. Tampilan desain yang gagah dengan karakter sport.



Perbedaan trim lainnya yaitu velg yang lebih eksklusif juga desainnya, yaitu velg 19 inci double-spoke style 793 dari BMW Individuals. Interior pun tampil dengan warna coklat, lewat trim material Vernasca leather. Kelengkapan fitur convenience dan pendukung performa bisa tidak berbeda dengan versi Coupe M Sport Pro.



Seri 4 Coupe dan Convertible bisa terbilang cukup menggiurkan dan pastinya untuk unit ini dapat ditemui di seluruh dealer resmi BMW Indonesia sekarang. Untuk harga yang ditawarkan yaitu Rp 1,399 miliar (off the road) untuk BMW 430i Coupe M Sport Pro, sementara 430i Convertible M Sport Rp 1,529 miliar (off the road).





Foto / Naskah : Masdon