Gantikan Jazz, City Hatchback RS Resmi Meluncur

HONDA CITY HATCHBACK RS. Tampilannya nggak kalah keren.

Setelah mengumumkan penghentian produksi Honda Jazz sejak bulan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda City Hatchback RS sebagai penggantinya.




Sebagai hatchback, City ini ditunjang dengan mesin 4 silinder segaris 1500cc DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW, dengan transmisi CVT & 6 M/T.  Mesin tanpa turbo ini bisa mengeluarkan daya 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.



Dibandingkan City Hatchback yang sudah dirilis di Thailand, spek mesin ini sedikit berbeda. "Mesin yang dipakai di Honda City Hatchback RS ini berbeda, karena disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).



Meski tidak dipasang perangkat turbo, dapur pacu Honda City Hatcback RS ini diklaim memiliki konsumsi lebih hemat dibandingkan dengan yang terdahulu. "Kami juga terus mengikuti keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia sehingga bisa menghasilkan produk yang sesuai. Rasanya, dengan mesin 1.5L DOHC ini mumpuni untuk memenuhi kebutuhan tersebut," tambahnya.

 

Yang pasti, mesin ini sudah Euro4 yang mana emisi yang dihasilkan lebih bersih dan penghematan sumber daya. Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

 

 

DESAIN EKSTERIOR. Garis karakter yang kuat sebagai hatchback.



Secara tampilan luar, City Hatchback RS ini memang sporty. Desain luarnya menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.



Sementara, interiornya juga kekinian. Honda merancang area kabin dengan fungsionalitas tinggi untuk memenuhi gaya hidup konsumen dan kebutuhan anak muda yang sangat dinamis. Kabin Honda City Hatchback RS menerapkan fungsi ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang yang terdiri dari Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.



Panel instrumen yang didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya.



Banyak fitur gress yang disematkan di City Hatchback RS ini, seperti  fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.



Tentu saja, soal safety City Hatchback RS  ini terbilang komplit, rangka G-CON + ACE sudah dilengkapi dengan 6 airbags. Kemudian, terdapat sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

 




editor : punk, foto : hpm