IMI Hibahkan Mobil Listrik Tesla Untuk Korlantas Polri

Tesla 3 yang sudah didesain khusus untuk patroli lalu lintas.

Mobil listrik kian banyak digunakan oleh instansi pemerintah, salah satunya Polri yang mana Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri baru saja menerima hibah mobil listrik dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Tentu saja, mobil listrik yang dipasarkan oleh Prestige Image Motorcars tersebut didesain khusus untuk patroli lalu lintas.



"Kendaraan dengan merek Tesla ini  merupakan hibah dari IMI, dan rencananya akan digunakan untuk patroli lalu lintas," buka Irjen Pol Istiono, Kakorlantas Polri saat menerima unit tersebut di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan.



Penyerahan mobil listrik Tesla ini sendiri dilakukan oleh Badan Pengawas IMI Pusat, Kombes Pol Syamsul Bahri dan Diterima langsung oleh Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol. Istiono, yang disaksikan para pengurus IMI Pusat, antara lain Bendahara Umum, Effendi Gunawan, Wakil Ketua Umum Mobilitas, Rifat Sungkar, Wakil Bendahara Umum, Rudy Salim, dan Wakil Bendahara Umum, Johnson Yaptonaga.

 

 

Penyerahan mobil listrik Tesla hibah dari IMI kepada Korlantas Polri.



Istiono mengatakan mobil Tesla ini akan digunakan dengan baik dan diharapkan bisa menambah mobilitas jajaran polisi lalu lintas sekaligus menggencarkan kampanye kendaraan ramah lingkungan yang dilakukan pemerintah Indonesia. Hibah mobil listrik ini sekaligus menjadi motivasi bagi Korlantas untuk beralih menggunakan mobil listrik. Menurutnya, mobil listrik lebih ramah lingkungan, efisien, dan efektif dalam berkendara. "Lebih irit tentunya. Bisa juga kita lakukan penyebaran lebih banyak di kota-kota besar,” ucap Istiono.



Badan Pengawas IMI, Syamsul Bahri, mengatakan hibah ini merupakan bentuk kerja sama IMI dengan Korlantas, sehingga dapat menunjang kinerja polantas. "Kerjasama IMI dan Korlantas akan terus berlanjut, dan kita berharap adanya kendaraan ini dapat membantu kinerja kepolisian khususnya untuk patroli lalu lintas," tuturnya.




editor : punk, foto : imi