Hyundai Resmi Pasarkan Ioniq Dan Kona Electric, Segini Harganya

Sudah kelihatan tampang luarnya sejak beberapa waktu lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik murni (BEV), yakni IONIQ Electric dan KONA Electric, hari ini lewat channel youtube-nya. Dua mobil listrik andalan Hyundai ini dirilis dengan range harga Rp 624 jutaan dan Rp 674 Jutaan.




Dari tampang luarnya, IONIQ Electric dirancang dengan pendekatan futuristik dan ergonomis, dilengkapi dengan trend terkini dan teknologi mutakhir, sehingga membuat berkendara menjadi menyenangkan, aman, dan nyaman sehingga cocok untuk masyarakat perkotaan.


Sedangkan KONA Electric punya bentuk dan kontur sporty untuk tampilan modern dan berorientasi pada tampilan ramah lingkungan. Sudut yang rendah dan lebar melengkapi profilnya, wheelbase panjang plus overhang pendek, sehingga memastikan penanganan dan kontrol manuver yang gesit, dan stabilitas berkendara saat digeber.


Dari spek teknisnya, Ioniq dan Kona punya sedikit perbedaan. Ioniq pakai motor listrik permanen 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan ber akselerasi 0-100 m dalam 9,9 detik. Sedangkan Kona ditopang motor listrik sinkron bermagnet permanen 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh, motor mengembangkan torsi 395Nm yang didistribusikan ke roda depan


IONIQ Electric hadir dalam 2 tipe, Prime dengan harga Rp 624.800.000 dan Signature Rp 664.800.000 (OTR Jakarta), dengan empat pilihan warna eksterior; Polar White, Fluidic Metal, Phantom Black, Fiery Red. Sementara, KONA Electric tersedia dalam warna Chalk White, Galactic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red, dengan harga Rp 674.800.000 (OTR Jakarta dan untuk kepemilikan mobil pertama).



naskah/foto : punk/hyundai