KICKS E-POWER, Mobil Listrik Terbaru Dari Nissan, Dilego 449 Jutaan

NISSAN KICKS E-POWER. Varian gress dari Nissan.

Nissan Motor Indonesia akhirnya merilis varian gressnya, yakni Kicks e-Power.  Kendaraan baru ini dirilis lewat saluran digital youtube Nissan Motor Indonesia, yang mana menjadi salah satu andalan NMI di pasar mobil elektrik.

 

 

INTERIOR KABIN. Mewah.



"Debut Kicks e-POWER di Indonesia sebagai solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging," buka Isao Sekiguchi, presdir Nissan Motor Indonesia.

 

 

ISAO SEKIGUCHI & BAGUS SUSANTO DARI NISSAN INDONESIA. Saat perkenalan Kicks e-Power.

 


Sebenarnya, Kicks e-Power ini sudah terbilang familiar, karena juga sudah diperkenalkan di Jepang dan Thailand. Bedanya, untuk pasar +62 hanya tersedia dalam pilihan satu mesin saja, yakni tipe HR12DE yang menggunakan basis mesin bensin 3 silinder bertenaga 79PS dan torsi 103Nm.

 

 

DAPUR PACU. Motor listrik yang disokong mesin bensin 1,2L.

 


Ini yang menarik, Kicks e-Power ini disebut sebagai mobil listrik, namun juga menggunakan mesin konvensional sebagai penyokong  batere penggerak motor listriknya. Jadi, motor listrik inilah yang akan menggerakan roda depan.  Batere-nya sendiri diletakkan di bawah jok depan, dengan kapasitas 1,57 kWh. Yang pasti, motor listrik ini bisa mengeluarkan daya 95kW atau setara dengan 129PS dan torsi 260Nm.

 

 

PENGGERAK. Motor listrik bertenaga batere untuk menggerakkan roda depan.

 


Meski begitu, cukup banyak fitur pelengkap yang disediakan Nissan di mobil ini. Standarnya, ada paket komplit Nissan Safety Shield, seperti intelligent cruise control, forward collision warning, emergency braking system, blind spot warning, around view monitor with moving object detection, rear-cross traffic alert, intelligent trace control, dan  hill-start assist.

 

 

MODE KENDARA. Ada empat option.

 


Pengendara pun bisa dengan mudah mengoperasikan Kicks e-Power, dengan cukup menekan atau melepas satu pedal gas. Ada empat mode kendara yang bisa digunakan, yakni Smart, Eco, Normal dan EV. Kicks e-Power dijual Rp449 juta on the road Jakarta, atau lebih murah dari varian hybrid Corolla Cross seharga Rp497,8 juta. Kicks e-Power sudah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp 10 juta, yang mana pengiriman ke konsumen dimulai pada Oktober.

 

 


naskah/foto : punk/nissan