MG MOTOR INDONESIA : Kenalkan SUV MG HS Tipe Excite dan Ignite, Harga Mulai Rp 370 Jutaan

MG HS. Sport Utility Vehicle terbaru dari MG Motor Indonesia.

Semakin banyak pilihan buat pengguna Sport Utility Vehicle (SUV), setelah Morris Garage (MG) Motor Indonesia merilis mobil keduanya tahun ini, yakni MG HS. Dikeluarkan dalam dua varian, MG HS ini dijual mulai harga Rp 369,8 Juta on the road Jakarta.




Dibandingkan produk perdana MG yakni ZS, model HS ini mempunyai tampilan eksterior dan interior yang berbeda. Dari tampang luarnya, HS punya tongkrongan yang lebih besar, yang merupakan hasil rancangan tim desainer MG asal Birmingham Inggris. Pada ekterior, terdapat star rider grille yang elegan pada sisi depannya.

 


Sementara, di dalam kabin atau interior, terdapat silver brush finish yang menghiasi bingkai pendingin udara, area konsol, hingga tuas transmisi semakin mempertegas kesan mewah tersebut. Selain mewah, kesan sporty juga terasa sangat kental pada jok two-tone berbalut Alcantara premium leather seat berwarna merah-hitam dan twin tailpipes. Dilengkapi pula dengan electric panoramic sunroof, entertainment system 10.1 inch yang terhubung Apple Carplay dan Android Auto.

 

Figo Lee - Managing Director MG Motor Indonesia saat peluncuran MG HS, 13 Agustus 2020.

 


"Karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil. Di MG, hal tersebut diwujudkan melalui desain khas Inggris, pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty, serta berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kesan berkendara yang mewah dengan harga yang sangat memikat," tutur Figo Lee, managing director MG Motor Indonesia.

 


Dengan sertifikasi Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program) untuk memberikan kepastian rasa aman dan nyaman pada saat berkendara, MG HS ini punya fitur safety cukup lengkap, seperti enam airbags, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW), dan lain sebagainya. Selain itu, kenyamanan ekstra diciptakan melalui kualitas udara di dalam kabin kendaraan karena sistem sirkulasi udara MG HS dilengkapi PM 2.5 air filter yang dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap.

 


Dapur pacunya sendiri disokong dari engine 1,5L Turbo yang menghasilkan torsi maksimum 250 Nm. MG HS juga menyediakan lima ragam moda mengemudi, yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom.

 


Saat ini, MG HS dikeluarkan dalam dua pilihan varian, yakni Excite dan Ignite. MG HS Excite ditawarkan mulai Rp369,8 juta (OTR Jakarta), sementara MG HS Ignite ditawarkan Rp429,8 juta (OTR Jakarta). Dua varian ini tersedia dalam empat pilihan warna, antara lain Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

 

 


Dengan harga mulai Rp369,8 juta dan Rp429,8 juta, maka MG HS berada di tengah-tengah harga SUV pendatang baru lain seperti Wuling Almaz yang dipasarkan mulai Rp266,8 juta - Rp341,8 juta dan DFSK Glory 580 1.5 Turbo Rp289 juta - Rp 315 juta. Namun masih lebih murah dibanding CR-V Rp463,9 juta - Rp539,4 juta dan CX-5 Rp509,8 juta- Rp589,8 juta.


 


naskah/foto : punk/mg