Meski Kembali Beroperasi, Pabrik Mercedes-Benz Masih Batasi Jumlah Karyawan

PABRIK MERCEDES-BENZ KEMBALI DIBUKA. Untuk produksi kendaraan niaga.

Setelah beberapa bulan tanpa kegiatan akibat pandemik Covid-19,  PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) kini memulai lagi kegiatan produksi kendaraan niaga Mercedes-Benz di pabrik Wanaherang. 



"Tentunya kami senang bisa berproduksi lagi setelah cukup lama terhenti. Dan kegiatan operasional di pabrik ini tetap dilakukan terkoodinir dan terjadwal sesuai kebijakan dan arahan pemda setempat," buka Tim Grieger, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia.



Nah, untuk tetap menciptakan rasa yang aman dan nyaman bagi para karyawan, DCVMI menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyeberan virus korona di lingkungan kerja. Seluruh kegiatan produksi yang berjalan di pabrik Wanaherang diterapkan secara bertahap dan bersifat fleksibel mengikuti arahan dan langkah yang diterapkan oleh pemerintah setempat dalam menangani dan mencegah penyebaran virus korona.

 

JUMLAH KARYAWAN MASIH DIBATASI. Demi kesehatan dan keselamatan bersama.



Selain itu, banyak langkah pencegahan yang sudah diterapkan, seperti penyediaan area untuk mencuci tangan dan hand sanitizer, ready stok masker dan sarung tangan, pemeriksaan suhu tubuh, menerapkan jarak fisik di berbagai area dan menyemprotkan desinfektan secara berkala di area pabrik. DCVMI juga memberikan tanda di beberapa lokasi di area pabrik untuk memastikan physical distancing tetap terjadi.



Pada level manajemen, DCVMI juga membentuk tim mitigasi COVID-19 yang akan melakukan rapat dan evaluasi secara berkala terkait situasi pandemi. DCVMI juga membatasi jumlah karyawan yang bekerja di kantor dan di pabrik dengan menerapkan sistem penjadwalan kerja mingguan guna tetap menjaga jarak fisik di area kerja.



"Demi kesehatan dan keselamatan para karyawan, pemasok, serta penyedia layanan menjadi prioritas kami, dan kami menerapkan serangkaian langkah pencegahan dan protokol kesehatan di seluruh area fasilitas pabrik kami untuk memastikan hal tersebut," yakin Tim Grieger.




naskah/foto : punk/dcvmi