MITSUBISHI XPANDER RECALL : Masalah Fuel Pump, Perbaikan Hanya Dua Jam

XPANDER. Recall kepada pemilik untuk perbaikan bagian fuel pump.

 

Demi meningkatkan layanan kepada konsumennya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan atau biasa disebut recall pada produk low Multi Purpose Vehicle (MPV) mereka, yakni Mitsubishi Xpander.

 

 

 

“Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan," buka Naoya Nakamura, President Director of MMKSI. Nakamura menambahkan, guna memastikan keamanan dan kenyamanan, pihaknya meminta pemilik Xpander untuk segera mendatangi dealer untuk dilakukan perbaikan.

 

 

 

Menilik release yang dikeluarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ada kerusakan di bagian fuel pump atau pompa bahan bakar, yang bisa menimbulkan potensi mesin mati mendadak.  Berdasarkan investigasi yang dilakukan Mitsubishi, kemungkinan penyebab masalah tersebut adalah impeller (baling-baling) memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

 

 

LAYANAN RECALL. Bisa langsung datang ke bengkel resmi dan penggantian kurang lebih dua jam saja.

 

 

 

Recall ini dilakukan dengan melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander. Dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah diberikan disempurnakan dengan estimasi waktu berkisar 1 jam dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam. Tentu saja, perbaikan ini gratis atau tidak dipungut biaya.

 

 

 

Saat ini, Xpander yang diminta untuk perbaikan adalah Xpander dengan VIN keluaran 2017 hingga 2019, dengan total 139.111 unit. Dan seluruh konsumen pemakai Xpander bisa datang untuk perbaikan mulai hari ini, 22 Juni 2020 di seluruh dealer Mitsubishi di Indonesia.  Bagi yang ingin memanfaatkan layanan home service atau datang langsung ke bengkel resmi, disarankan untuk melakukan penjadwalan kunjungan atau booking service terlebih dahulu, dengan menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care atau menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID.

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/istimewa