PT. HONDA PROSPECT MOTOR : Gelar Media Test Drive New Honda Civic Hatchback RS

NEW HONDA CIVIC HATCHBACK RS. Paduan Sempurna Desain Eksterior, Interior & Dapur Pacu Super Luxury Sporty.

Usai memperkenalkan varian mobil sporty New Honda Civic Hatchback RS yang baru saja diluncurkan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta  pada 06 Februari 2020  kemarin, PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengajak beberapa awak media untuk merasakan secara langsung keunggulan kendaraan sedan Hatchback sporty ini pada Rabu, 19 Februari 2020 dengan melakoni test drive dari Jakarta menuju Serpong BSD, Tangerang Selatan.

 

DONI DARWIN SAPUTRA OTOTREND. Berkesempatan Merasakan Sensasi Berkendara New Honda Civic Hatcback RS Bersama PT. HPM.

 

Dan kali ini Doni ‘Mas Don’ Darwin Saputra Ototrend.com pun mendapat kepercayaan juga dari HPM untuk ikut serta secara langsung mencoba ketangguhan New Honda Civic Hatchback RS. “Bareng 15 unit New Honda Civic Hatchback RS, perjalanan dimulai dari Pusat kota Jakarta SCBD, Sudirman tepat pukul 10.00 WIB dengan berkonvoi tertib menuju BSD, Serpong, Tangerang dengan dikawal oleh armada kepolisian,” sambut Doni Ototrend.com.

 

MEDIA TEST DRIVE NEW HONDA CIVIC HATCHBACK RS. Bersama 15 Unit New Honda Civic Hatchback Bareng Beberapa Perwakilan Media Automotive Nasional.

 

Menjalur rute tol dalam kota, hingga tol Jol Jorr yang mengarah ke BSD dan berhenti di beberapa titik untuk bersesi foto. “Saat duduk di dalam interior, kemudi steer memang dirancang begitu nyaman dan pas dengan genggaman tangan. Makin nyaman ketika posisi kursi dapat diubah posisinya sesuai keinginan pengendara secara elektrik. Aksen mewah nan sporty juga terhembus mana kala menyimak desain baru konsep interior yang mengkombinasikan balutan kulit serba hitam dengan aksen jahitan merah di bidang jok, kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining dengan dukungan desain sport pedal bernuansa chrome yang terletak pada pedal gas dan rem,” kagum Doni Ototrend.com.

 

UJI PERFORMA DAPUR PACU 1.5L VTEC TURBO. Sukses Tembus Angka 170 Km/Jam.

 

Mencoba sensasi lebih, Doni pun sedikit melakukan eksperimen atas dapur pacu New Honda Hatchback RS yang masih dibekali mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology ini. Dikatakan mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm, yang terbesar di kelasnya. “Dan benar-benar terbukti, laju percepatan pada saat kukendarai cepat dalam tol mampu menembus angka 170 km/jam. Kerennya lagi, saat melaju dengan kecepatan tinggi ini, ayunan sokbreker MacPherson Strut pada depan dan belakang yang mengadopsi Multi Link mampu membuat ayunan tetap terjaga stabil dan tidak goyang,” salut Doni Ototrend.

 

Perjalanan singkat pun terhenti untuk makan siang di Hygge Signature BSD pada pukul 12.00 WIB. Usai rehat dengan waktu yang cukup singkat, perjalanan pun dilanjutkan tepat pada pukul 14.40 WIB dengan merute kembali ke Jakarta untuk mengejar finish di Plataran Senayan. “Aku pun sedikit mencoba duduk di baris kedua New Honda Civic Hatchback RS ini. Di baris kedua ini, tidak ada beda jauh dengan varian lamanya karena tetap nyaman dengan kursi yang lapang sehingga dapat leluasa bergerak. Ditambah lagi suhu udara dingin yang merata dengan rear A/C Ventilation, begitu membuatku ingin berlama-lema duduk di dalam,” senyum Doni Ototrend.

 

 

Benar-benar sebuah padu padan sempurna, dimana keistimewaan interior dan jantung mesinnya juga dipadu padan dengan penampilan eksterior menawan. “Pertama memandang, penampakannya begitu tampil sporty dengan grille futuristik yang disupport penambahan aero kit pada bumper depan serta bumper belakang dan berhiasi side garnish pada sisi sampingnya. Juga tersemat New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust yang terletak pada sisi tengah dengan knalpot bersilencer racing, benar-benar membuat tampilannya jadi sporty maksimal,” pungkas Doni Ototrend.

 

Foto / Naskah : Mas Don