TOYOTA GR SUPRA MENGASPAL DI JATENG & DIY : Sejak September, Inden Sudah 15 Unit

TOYOTA GR SUPRA. Resmi dikenalkan di Jateng-DIY di event Expo Toyota Spektakuler 8 Oktober 2019 di Atrium Paragon Mall, Semarang.

Dua bulan sejak diperkenalkan pada GIIAS 2019 lalu, legenda sportcar Toyota GR Supra Generasi ke-5 ini resmi meluncur di jalanan Indonesia. Nasmoco sebagai salah satu dealer resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY turut memperkenalkan Toyota GR Supra. 



Kehadiran GR Supra di pembukaan Expo Toyota Spektakuler yang digelar di Atrium Paragon Mall pekan ini,  mendapat banyak perhatian dari pengunjung Paragon Mall, Semarang untuk menengok segi interior dan dapur pacu.

 

Bahkan beberapa diantaranya telah menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaries, dan tingginya permintaan terhadap GR Supra di pasar global sangat tinggi sehingga kuot untuk pasar Indonesia menjadi sangat terbatas. Bahkan pada phase pertama sejak diluncurkan secara nasional di Jakarta ini sudah dipesan 4 unit GR Supra. 

 

 

AURA SPORTY DI KABIN. Dilengkapi multimedia berlayar 8,8 inchi teknologi layar sentuh dan ditunjang 10 speakers yang menghasilkan suara secara jernih.




"Unitnya memang sangat terbatas, jadi dengan harga Rp 2.137 miliar per unit OTR Jateng-DIY mulai pertengahan Oktober calon customer sudah bisa memesan Sportcar legendaries ini melalui 23 cabang Nasmoco di seluruh Jateng dan DIY," jelas Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group. 

 


"Walaupun terbatas, hingga akhir September kemarin total peminatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai lebih dari 15 orang. Dengan adanya minat yang cukup tinggi,TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi GR Supra sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan Toyota," terang Adrian Permana, Area Division Head Jateng DIY PT Toyota Astra Motor (TAM).

 

EKSTERIOR GR SUPRA. Generasi ke-5 SportCar Toyota Supra ini ebih aerodinamis dan sporty



Untuk memperkuat drivability, gardan GR Supra sudah dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD). Fitur ini mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada track yang lurus. 

 

Selain itu fitur LSD ini sangat diperlukan mengingat konfigurasi legendaris Supra bermesin 3.000cc Turbo 6- silinder segaris ini dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic. Sportcar GR Supra yang memiliki tiga elemen kunci stabilitas kendaraan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread) dan pusat gravitasi (center of gravity).

 

 

DAPUR PACU. Mesin 3.000cc Turbo 6- silinder segaris ini dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic




Rasio wheelbase memperkecil menjadi 2.470 mm sehingga pusat gravitasinya lebih rendah, dan distribusi berat kendaraan dibuat seimbang atau 50:50 antara bagian depan dengan belakang GR Supra tetap stabil dalam berbagai kondisi lintasan, terutama saat melewati tikungan.

 

Kemudian penampakan eksterior GR Supra ini lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Desain bagian atas dengan double bubble berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang yang berbentuk duck-tail untuk memberi tambahan down force. Terlebih lagi dukungan interior yang dinamis ini, GR Supra ini memberikan kesan kuat nan sporty.


 



Foto/Teks : Why Twin