PT. SGWM MOTOR INDONESIA (WULING MOTORS) : RESMI EKSPOR PERDANA WULING KE PASAR DUNIA.

PT. SGWM MOTOR INDONESIA (WULING MOTORS). Perdana Ekspor Produk Wuling Ke Sejumlah Negara Di Asia Tenggara & Oseania.

Prestasi gemilang baru saja ditoreh PT. SGWM Motor Indonesia yang merupakan pemegang merk Wuling Motors, dimana dua produk andalannya, Wuling Cortez dan Wuling Almaz resmi diekspor untuk pertama kalinya ke pasar dunia.

 

PROSESI EKSPOR PERDANA WULING MOTOR. Dengan Bangga Disaksikan Oleh menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto & Xu Feiyun, President Wuling Motors. 

 

Tepat pada Rabu, 25 September 2019 ini, PT. SGWM resmi mengekspor perdana produk SUV-nya ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania tepatnya ke Thailand, Brunei darussalam dan Fiji. Prosesi ekspor perdananya diselenggarakan meriah di pabrik Wuling di Plaza Main Building, Greenland International Industrial (GIIC) Deltamas, Cikarang.

 

CHEVROLET CAPTIVA. Satu Platform Dengan Wuling Almaz & Diproduksi Di Pabrik Wuling Motors Di Cikarang. 

 

Momen ini merupakan momen bersejarah sekaligus menjadi kebanggan bagi kami untuk mengukuhkan komitmen jangka panjang Wuling Motors di tanah air yang didukung fasilitas produksi di Cikarang sebagai pilar bagi otomotif di dunia. Dengan dimulainya kegiatan ekspor ini, tentunya jadi bukti bahwa produksi anak bangsa Indonesia telah mampu bersaing di tingkat mancanegara,” jelas Xu Feiyun, President Wuling Motors.

 

INTERIOR CHEVROLET CAPTIVA. Serupa Dengan Desain Interior Wuling Almaz.

 

Ditambahkannya, ekspor ini merupakan bagian strategi kerjasama dengan pabrikasi asal Amerikan Serikat, General Motors (GM) – SGWM (SAIC, GM, Wuling). Wuling menjadi merek mobil China pertama yang melakukan ekspor untuk produk yang dibuat di Indonesia, dimana untuk SUV yang akan diekspor, ditargetkan mencapai lebih dari 2.000 unit per tahun

 

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menjelaskan “Besar harapan, ekspor mobil Wuling dari Indonesia ini bisa meningkat dan menyasar ke lebih banyak negara. Dengan menggandeng GM, setelah menyasar Brunei, Fiji, dan Thailand, semoga sesegera mungkin akan mampu menembus pasar Amerika Latin."

 

Foto / Teks : Mas Don