E36_SUB.COM JATIM : DINAKODHAI SESEPUH OTOMOTIF & TAMPIL MENGGAIRAHKAN KOMUNITAS RODA EMPAT BRAND EROPA

 

 

E36_SUB.COM JATIM. Wadah mania otomotif penyuka roda empat brand Eropa.

 

Nama Jefry Boby Kaeng tenar dikenal sebagai otomania kawak di Jatim, berbagai komunitas pernah dinakodhainya, sehubungan makin pesat dan atraktifnya perkembangan otomania di Jatim. Berawal dari perjalanan di segmen racing, saat mengawal Jurico Kaeng putranya laga di Go Kart, hingga aktif ikut di kepengurusan Jatim Kart Community, bersama pemuka otomotif kawak di Jatim di tahun 04.

 

 

Dari situ pula, pria asli Manado yang identik dengan nama Tanjung Perak Racing Team, Jatim itu mulai berkecimpung dan merambah dunia otomotif lain, lebih tepatnya ke komunitas. Ada obsesi yang ingin dibangunnya, saat masuk di komunitas, yang awalnya menjadi dedengkot East Java Community Ninja 250 cc Up di tahun 06.

 

Dari sini pula, sebutan Bocah Tua Nakal melekat pada Papi, sebutan akrab yang biasa dilontarkan squad EJC Ninja 250 Up menyapanya saat itu. Wajar dong, mengingat squad EJC Ninja 250 Up saat itu, rata-rata masih remaja, yang butuh perhatian lebih dari sosok Papi dalam mengarungi komunitasnya.

 

Jefry Boby Kaeng. Pemuka kawak otomotif Jatim yang sekarang menjadi nakodha E36_SUB.COM Jatim & hobi sejak remaja suka mengkoleksi BMW.

 

Seiring dengan padatnya kesibukan Jefry menjalani bisnisnya sebagai kontraktor, intensitas ke komunitas akhirnya berkurang. Hingga di 2012, Jefry meregenerasikan kepengurusan. Setelah setahun vakum, nama Jefry muncul lagi kembali menyemarakkan otomania roda empat, dengan BMW CCI.

 

Pribadi idealis sosok otomotif kawak, memang tak bisa dilepas. Faktanya, hobi beratnya memburu roda empat berkelas dengan flag ship BMW, sejak remaja tak bisa ditinggalkannya sampai sekarang. Ada kepuasan yang tak ternilai saat menunggang BMW. Performa mesin prestige, berbalut kaki-kaki comfort dan bodi yang eksotis , masih sulit untuk dilepasnya.

 

Alasan itu pula, sejak BMW seri 3 (2002-2005), seri 5 (1995-2003), E90 (2005-2011), E46 (1998-2005), Jefry sempat mengkoleksinya, sekaligus sebagai upaya untuk meramaikan otomania roda empat dengan flag ship BMW di tanah air.

 

Dan sekarang di 2019, Jefry kembali tampil dengan BMW seri E36 (1991-1998), yang lagi booming lantaran menjadi buruan otomania di Jatim. Kali ini nama komunitas yang dibentuknya bernama E36_SUB.COM.

 

Ketika meninjau dari history, BMW E36 disebut-sebut sebagai cikal bakal dipakainya teknologi Vanos, sebagai momen bersejarah mulainya reformasi beberapa teknologi canggih di BMW. Dengan body yang akrab dengan sebutan Dolphine Shape, hasil desain duet Darrin Boyer dan Joji Nagashima.

 

Bagi takjil di bulan suci Ramadhan. Menjadi bagian rangkaian kegiatan sosial yang telah diagendakan & perwujudan menjunjung tinggi nilai sosial.  

 

Sipnya, pada varian BMW E36 juga memiliki pilihan mesin yang variatif, seperti M40B18, M43B18, M50B20, M52B20, M52B25. “Maka, pantas BMW E36 dinobatkan sebagai The Ultimate Driving Machine, ”beber Jefry saat ditemui otre di acara bagi takjil dan bukber di pertigaan Jl. Mastrip - Wiyung, Surabaya.

 

Saat mereviewnya, E36_SUB.COM, berdiri atas prakarsa Jefry dan Ribut mekanik spesialis BMW panggilan. Dibangun dengan dasar pondasi kekeluargaan yang kuat. Sekaligus sebagai organisasi roda empat bagi pemilik BMW E36. Terhitung hingga saat ini, usianya sudah memasuki 8 bulan. Tapi, tunggu dulu kendati club pendatang baru, tapi squad didalamnya sama-sama sesepuh yang lama mainan otomotif.

 

Squad E36_SUB.COM JATIM. Berbagai kalangan, usia & latar belakang, sukses memberi warna sebuah komunitas milenial atraktif.

 

Hingga saat ini total member yang sudah teregistrasi ada 30, tapi ada juga yang baru merapat dan belum terigistrasi. Latar belakang member E36_SUB.COM juga beragam dan berbagai kalangan dan usia.

 

Dari sini pula E36_SUB.COM terbangun sebagai family club, yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Asimilasi member demikian ini pula yang praktis, mampu memberi warna komunitas yang memiliki sekertariat di Good Motor Jl. Raya Mastrip Ruko City Nine 46B, Wiyung, Surabaya itu tampil makin atraktif.

 

Termasuk saat bagi 500 paket takjil, yang berlanjut bukber pada Minggu (19/5/2019), menjadi bagian dari rangkaian baksos dan telah diagendakan sejak lama. Prinsipnya, komunitas E36_SUB.COM kita gerakkan terus dalam ragam kegiatan yang sifatnya sosial. "Sekaligus sebagai refleksi sebuah komunitas milenial dan trade mark, sebagai kiprah, misi dan visinya, "kompak Ali dan Agung Sie Umum E36_SUB.COM Jatim.

 

E36_SUB.COM JATIM. Dibangun dari dasar kekeluargaan yang kuat & sukses menghadirkan pribadi solid, santun, mengedepankan toleransi sesama komunitas roda empat.

 

Bahkan, untuk mencerminkan sebuah komunitas yang solid dan senantiasi lebih terbuka dan ramah, kita tanamkan pribadi yang beretika, santun, untuk tetap memegang teguh menjalankan toleransi akan normatif sesama komunitas roda empat.

 

Ini hebatnya ketika sebuah komunitas dinakodhai oleh sesepuh otomotif. Oh ya, untuk jadwal Kopdar E36_SUB.COM, biasa memanfaatkan ex gedung bioskop Mitra, Surabaya saban hari Jumat malam.  pid

 

 

Ketua : Jefry Boby Kaeng

Wakil : Joko

Humas : Yoseph

Bendahara : Anton Waskito

Mekanik : Ribut

Sie Umum : Ali & Agung

Sie Perlengkapan : Rosyid & Agung

sekertariat di Good Motor Jl. Raya Mastrip Ruko City Nine 46B, Wiyung, Surabaya itu tampil makin atraktif.