Saturday, Aug 30th

Last update:11:00:33 AM GMT

You are here: OTOMODIF MOTO TREND TAMPIL CELONG DENGAN PELEK MATIC 17”

iklan ototrend edisi

TAMPIL CELONG DENGAN PELEK MATIC 17”

E-mail Print PDF
User Rating: / 15
PoorBest 
TAMPIL CELONG DENGAN PELEK MATIC 17”

Modifikasi di level pemula modify menuntut kejelian modifikator untuk memilih option variasi yang unik dan terbaru untuk menghasilkan karya yang inovatif dan selangkah lebih maju. Tak terkecuali pada bagian lingkar roda, nggak hanya menginstal pelek dengan palang yang paling menarik dan serasi dengan ubahan bodi.

Kanibal antar jenis motorpun jamak dilakoni seperti aplikasi pelek tapak lebar milik motor sport ke motor bebek ataupun matic demi menyajikan trend kaki-kaki “Hellaflush” yang Otre lahirkan.

Ternyata inovasi pada sektor ini terus berkembang, ide tergress dihembuskan pada motor Suzuki Satria FU merah ini. Palang pelek ini tampil “celong” berkat aplikasi pelek palang variasi 17’ milik matic yang sudah bawaan pabriknya tampil denngan palang melengkung.

Hasilnya, tampilan kaki-kaki pada FU ini tampil inovatif dan makin nampak kurus dengan gabungan ban ceking untuk menambah kesan celong yang dianut.

Untuk proses aplikasi pada bebek maupun sport, untuk sisi depan tidak terlalu sulit hanya menyesuaikan diameter as roda serta pemberian ring pada sisi bearing pelek agar tetap simetris karena konstruksi fork depan matic nggak berbeda jauh dengan kaki depan motor bebek maupun sport.

Tapi untuk kaki belakang perlu cukup banyak ubahan karena sejatinya pelek ini diaplikasi untuk matic dengan as belakang berbentuk gigi suri. Makanya pas banget buat dipakai disingle arm belakang.

Pertama yang harus dilakuin adalah menjebol rumah gigi suri bawaan pelek untuk diganti dengan rumah as berikut rumah bearing belakang seukuran as tromol belakang yang jamak dipegang oleh swing arm. Selanjutnya perlu membikin rumah pemegang gir belakang dengan bahan plat besi tebal memegang gir dengan sistem baut menembus rumah tromol pelek.

Hal ini juga berlaku untuk pembuatan dudukan cakram belakang dengan baut dudukan menembus dinding tromol dengan konstruksi mirip pemasangan cakram belakang pada motor matic. Kesemua proses tersebut bisa langsung aja serahin ke tukang bubut pasti beres asalkan kita paham konstruksi yang kita inginkan. Keep spirit for hypercrea !!!  | adt

 

Artikel Terkait !
NINJA 250 : LEBIH KEREN BERPELEK ALMU
Kawasaki Ninja 250 memang hingga saat ini masih menjadi primadona bikers di kelas menengah ke atas.
RAGAM PILIHAN TREN KERANJANG MOTHAI
Jadi salah satu aseso wajib para pecinta trend Mothai Style khususnya aliran fashio daily use, keber
VIXION ’08 JEMBER : DEMAM SUPERMOTO DUNIA
Wabah supermoto juga menjangkiti penggemar motor Vixion di tanah air. Dari model yang sederhana saja
TREND VIXI TUBULAR FRAME: V-IXION KIAN FIGHTER
Ada yang unik dan beda di besutan para pembesut Yamaha Vixion khususnya laskar YVCI Chapter Jember (
APRILIA MR : VYRUS MATIC RADICAL
Ini dia pemegang trophy jawara di even international sekelas Scooter Custom show 2012 yang bertempat

Comments  

 
+1 #1 Varo 2010-09-04 17:52
klo wat skywave ane bsa g gan???
klo bsa tlg ksh tw langkah2 ngebubut-nya donk,,..
thx be4..... :lol:
Quote
 

Add comment

BICARALAH! sebelum bicara itu dilarang.
TERIMAKASIH bila komentar-pertanyaan disampaikan secara BAIK dan TEPAT.


Security code
Refresh